Antusias Warga Dalam Penataan Wisata Religi Makam syeh Ki Masjongkara

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

cyberinvestigasi.com, Serang kota – Warga Kampung Pereng masjid RT.20 RW.07 kelurahan Cibendung kecamatan Taktakan Kota Serang Banten, Bergotong royong merenovasi pemakaman yang menyimpan potensi wisata religi, supaya bisa mendatangkan banyak orang, namun belum tergarap dengan baik salah satunya infrastruktur jalan yang menuju makam syeh Ki masjong kara.Selasa (27/10).

Makam salah satu pejuang Islam yang berasal dari Sumedang ini, setiap tahun menjadi jujugan kampung pereng dan sekitarnya. Puluhan bahkan ratusan peziarah datang pada waktu masuk bulan maulud nabi Muhammad SAW,1 Muharram atau di hari hari besar Islam.

“Potensi daya tarik wisatawan untuk datang ke makam syeh ki masjong kara ini cukup tinggi, perlu adanya sentuhan dan konsep pengembangan wisata religi, Jika banyak pengunjung yang datang ke sini otomatis potensi usaha makanan atau kuliner juga jalan.Saya berharap kepada pemerintah Kota Serang, segera melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait membuat konsep pengembangan wisata religi di Kampung pereng ini”, kata Lawing yang akrab dengan sapaan Kepala suku.

Lawing memaparkan sebelumnya jalan menuju makam ini pernah mendapatkan bantuan dari mantan ketua dewan kota Serang, berupa paving block sekitar 100 meter dan sangat berharap agar sang mantan ketua dewan kota, masih mau perduli terhadap makam syeh ki masjong kara yang berada di kampung pereng ini.”terangnya.

Lawing dan warganya sangat bertekad merenovasi pemakaman ini walau cuma dengan hasil swadaya masyarakat.”imbuhnya.

Sedangkan ustad Rofe’i salah satu tokoh ulama masyarakat kampung pereng masjid, sangat mengapresiasikan masyarakat yang berantusias bergotong royong, demi terlaksananya renovasi pemakaman ini sampai terkesan rapih.

Rofe’i, sangat berharap kepada pemerintah setempat, agar bisa membantu mempermudah akses jalan menuju ke pemakaman ini, demi terwujudnya cita cita masyarakat kampung pereng masjid yang mengharapkan makam syeh ki masjong kara ini menjadi salah satu wisata religi yang ada di Kota Serang,” pungkasnya.

Cyber/Red
Penulis: Ogan H.S
Kabiro Kota serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Pendistribusian Sembako Banprov Desa Girimukti di Dampingi Langsung Bhabinkamtibmas dan Babinsa

cyberinvestigasi.com, Lebak Banten – Sosialisasikan kegiatan terhadap warga masyarakat, Pihak Desa beserta pendamping kecamatan, yang juga bersama Muspika Kecamatan Cimarga dengan melalui Bhabinkamtibmas Polsek Cimarga, juga Babinsa turut melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan dalam pendistribusian bantuan yang bersumber dari Pemerintah Provinsi Banten. Acara telah berjalan di selenggarakan di kantor Desa Girimukti […]
IMG 20201030 WA0006

Subscribe US Now