IMG 20230221 013618

Bantuan Berupa Sembako Diterima Ibu Samah Warga Sengkolan Cimarga Lebak

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 47 Second

Cyberinvestigasi.com, Lebak – Berawal dari beberapa pemberitaan yang sebelumnya telah beredar di media sosial yang dengan telah diketahui nya salah satu Janda tua warga yang tinggal di Kp. Sengkolan Desa Girimukti Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak Provinsi Banten.
Sebut saja Ibu Samah, nenek tua yang diketahui bahwa kehidupannya miris dan memprihatinkan dengan tinggal di gubuk reot kini dirinya diketahui telah mendapat bantuan berupa sembako.

Sebelumnya Ibu Samah, juga telah ramai di perbincangkan setelah adanya pemberitaan di beberapa media sosial yang dikabarkan dan diketahu telah bertempat tinggal di rumah huni yang tidak layak, tepatnya di Kampung Sengkolan RT 04/04 Desa Girimukti, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak – Banten.
Senin, (20-2-2023)

Seorang nenek tua warga masyarakat yang kehidupannya benar miskin dan tinggi di gubuk reot itu kini mendapat kunjungan pihak instansi pemerintah terkait, sekaligus menerima bantuan sembako yang telah diberikan oleh pihak Dinas Sosial siang hari tadi.
Dalam bantuan tersebut diantaranya telah diketahui berupa sembako serta makanan ringan.

Seperti terpantau awak media di lokasi yang dimana merupakan tempat tinggal Ibu Samah, di Kp. Sengkolan Desa Girimukti Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, pemberian bantuan tersebut telah di dampingi pihak Pemerintah Desa, terutama selaku Kepala Desa langsung, dan RT setempat.

Samah, selaku penerima bantuan tersebut sangatlah berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas sosial dan pihak Desa Girimukti atas bantuan yang di berikan kepada diri nya.

“Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini semoga bisa bermanfaat bagi hidup saya, dan membantu kebutuhan sehari-hari saya, ucapnya.

BACA JUGA :  Desa Karyajaya Kecamatan Cimarga Laksanakan Pembagian BLT-DD Tahap 10 dan 11

Dikesempatan terpisah Amat, selaku RT setempat saat di mintai komentar juga telah membenarkan adanya bantuan dari pemerintah.

“Betul, tadi siang ada beberapa pejabat dari dinas dan desa yang telah datang dan sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat saya, yaitu Ibu Samah”,

Masih dikatakannya, Alhamdulillah atas bantuannya yang diberikan pihak pemerintah secara tidak langsung Ibu Samah, kini sudah bisa sedikit tersenyum bahagia, tutur Amat selaku Ketua RT. 04 RW.04 Kp. Sengkolan Desa Girimukti Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak.

“Kini saya pun sudah dapat bocoran dari pihak terkait bahwa insyaallah untuk mengenai rumahnya nanti akan ada realisasi bedah rumah.
Walaupun saya kurang tau waktu dan tanggalnya untuk rehab rumah ibu Samah tersebut. Tutupnya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

Supriyadi/kuncir
Biro lebak

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%