Cegah Covid-19, Gugus Tugas Desa Sudamanik Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

cyberinvestigasi.com, Senin 5 April 2021, Lebak – Puluhan anggota Gugus Tugas Covid-19 Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan desa setempat. Senin (5/4/2020).

Kepala Desa Sudamanik, Supri mengatakan, penyemprotan disinfektan ini adalah wujud dan upaya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.
Agar upaya ini dapat mencegah menyebarluasnya virus corona, khusnya di Desa Sudamanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak.

“Ini penyemprotan tahap pertama yang selanjutnya akan dilaksanakan bmpada waktu nerikutnya,” jelas Supri.

Dengan didampingi personil babinsa dan bhabinkamtibmas yang bertugas di desa Sudamanik. Gugus Tugas yang dipelopori oleh Pemerintah Desa dan lembaga desa, serta peran masyarakat, melakukan penyemprotan disinfektan secara merata di seluruh lingkungan warga Desa Sudamanik.

Penyemprotan dilakukan di wilayah lingkungan desa, khusus nya tempat ibadah dan pemukiman.

Dikesempatan tersebut selaku Kepala Desa, Supri, juga telah turut turun langsung serta mengambil alih alat penyemprotan guna untuk kepentingan kesehatan masyarakat nya demi terhindar dari penyebaran penyakit covid19.

Disisi lain sekdes Sudamanik, Edi Supriyadi telah menbenarkan”, bahwa adanya giat yang dilakukan Pemerintah Desa dalam penyemprotan ini, semata-mata adalah guna pencegahan covid19.
Hal senada juga disampaikan Sadun, selaku Ketua RW.01 yang langsung mendampingi kepala desa serta gugus tugas desa.

“Semua rumah warga kami lakukan penyemprotan sekaligus himbauan hidup bersih dan selalu mencuci tangan,” terangnya.

Maka selaku atas nama pemerintah desa sudamanik Kecamstsn Cimarga Kabupaten Lebak, Kami meminta kepada masyarakat untuk lebih memahami bahwa penyemprotan disinfektan ini sangat penting dalam rangka menghilangkan virus dan memutus penyebarannya.
Masyarakat harus lebih memahami penularan, dan selalu waspada dan tidak panik,” terusnya.

“Kegiatan ini nantinya akan secara rutin dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di Desa Sudamanik.

Kami berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, semua warga selamat dari wabah ini”, dan kami akan terus melakukan upaya preventif dan terus mengevaluasi setiap strategi agar semakin baik penerapannya”.

Cyber/Red
(Supriyadi)  Biro: Lebak

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi, Dr.Tri Adhianto Memimpin Acara Rakercab

cyberinvestigasi.com, Minggu 4 April 2021, Bekasi Kota – Acara Rapat Kerja Dewan Pimpinan Cabangb(RAKERCAB) Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) di Resto Marga Jaya, Kota Bekasi. “Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi, yang juga merupakan Ketua dari DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kota Bekasi. Minggu, (4/4/2021). Telah hadir juga Kepala Kesbangpol Kota […]
IMG 20210405 WA0041

Subscribe US Now