Dari 93 KPM di Desa Margaluyu Warga Terima Langsung BLT DD Tahap Tiga Dari Pemdes

Redaksi
IMG 20210603 164317 scaled
0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

Dari 93 KPM di Desa Margaluyu Warga Terima Langsung BLT DD Tahap Tiga Dari Pemdes

Cyberinvestigasi.com, 3 Juni 2021, Lebak – Dikesempatan aktivitas dan rutinitasnya dalam menjalankan roda pemerintahan.
Pemerintah Desa Margaluyu Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, kembali sosialisasikan BLT-DD (bantuan langsung tunai dana desa).

Dari sebanyak 93 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Margaluyu Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021, dengan masing-masing KPM telah menerima bantuan sejumlah Rp.300 ribu.
Kamis, (03-06-2021).

Pembagian BLT DD dilaksanakan di kantor Desa setempat dengan disertai pembagian langsung masker terhadap warga KPM, guna tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Kepala Desa (Kades) Desa Margaluyu, Edi, dirinya mengatakan bahwa pembagian BLT yang dialokasikan dari DD tahun 2021 berjumlah 93 Keluarga Penerima Manfaat”,
Dengan berdasarkan tetap mengacu pada Instruksi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Percepatan Penyaluran Bantuan Lansung Tunai (blt) Dana Desa.

“Bagi penerima KPM, diharapkan mampu menggunakan bantuan dari DD ini dengan sebaik baiknya sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini,” pesannya.

Selanjutnya juga telah dikatakan Suheli, Selaku Ekbang Desa yang mana pihaknya selaku atas nama dari pemerintah Desa Margaluyu, mengajak masyarakat untuk lebih berpikir dan penuh dengan kesadaran nya, agar tetap meningkatkan Kesehatan untuk tetap menerapkan prokes, dan terlebih lagi agar tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Sehingga pandemi ini cepet berlalu sehingga kita semua dapat melaksanakan kegiatan seperti sedia kala,” tukasnya.

Wit Sutisna, (41), salah satu RT 03/02 selaku yang mewakili warga mengaku bersyukur warganya telah menerima bantuan BLT DD di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali dan berterima kasih kepada pemerintah Desa Margaluyu, sebab dalam kondisi saat ini warga masih berkesempatan menerima bantuan Covid-19 dari BLT DD dari desa Desa.
Saya selku RT. 03/02 Kp. Koranji berharap, semoga warga penerima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan kepala Desa Margaluyu bapak Edi,”

Bahkan juga kedepannya nanti, harapan kami yang mewakili warga khususnya di lingkungan RT. 03/02 Kp. Koranji Desa Margaluyu Kecamatan Cimarga.
Semoga pemerintah Desa bisa berkesempatan memberikan tambahan Kuota Bagi PKM, tutupnya di akhir penyampaian kepada cyberinvestigasi.com.

Cyber-Red
(M.s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Peduli Dengan Lingkungan Asri dan Bersih Karang Taruna Cimarga Giat Gotong Royong

Peduli Dengan Lingkungan Asri dan Bersih Karang Taruna Cimarga Giat Gotong Royong Cyberinvestigasi.com, 3 Juni 2021, Lebak – Dalam rangka meningkatkan satu kepedulian untuk mewujudkan kebersihan sekitar lingkungan Desa, maka dalam waktu dan kesempatan nya Karang Taruna Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak-banten telah melakukan giat aksi gotong royong untuk membersihkan rumput […]
IMG 20210603 192653

Subscribe US Now