Peduli Dengan Lingkungan Asri dan Bersih Karang Taruna Cimarga Giat Gotong Royong

Redaksi
IMG 20210603 192653
0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

Peduli Dengan Lingkungan Asri dan Bersih Karang Taruna Cimarga Giat Gotong Royong

Cyberinvestigasi.com, 3 Juni 2021, Lebak – Dalam rangka meningkatkan satu kepedulian untuk mewujudkan kebersihan sekitar lingkungan Desa, maka dalam waktu dan kesempatan nya Karang Taruna Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak-banten telah melakukan giat aksi gotong royong untuk membersihkan rumput di alun alun lapangan sepakbola yang berlokasi di Desa Margajaya Cimarga-Lebak.

Kegiatan itu juga memang merupakan sebagian dari salah satu program kerja di Karang taruna, khususnya di bidang sosial dalam menciptakan lingkungan yang asri, bersih dan bebas dari sampah.
Kamis, (03-06-2022).

Kepada cyberinvestigasi.com, Ketua Karang Taruna Cimarga, Sri Sutarini mengatakan.

“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian Kami selaku Karang Taruna Kecamatan dalam menciptakan lingkungan yang Asri dan bersih.
Terlepas dari itu maka kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat dalam giat sosial untuk menciptakan lingkungan bersih, dengan segala kerjasama semua pihak,” kata Sri, selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Cimarga.

Selanjutnya dirinya juga menambahkan bahwa memang benar, alun alun lapangan bola ini adalah merupakan Aset milik dari Desa Margajaya, namun dalam hitungan lamanya waktu lapangan tersebut sudah terlihat seperti belantara”, padahal tempatnya tepat berada di samping Kantor Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, ucap Sri.

“Maka untuk itu, terutama kepada kader Karangtaruna Desa agar adanya kerjasama yang baik dengan menunjukkan kekompakan, mari kita tunjukkan bersama bahwa Karang Taruna mampu untuk bersinergi dengan pemerintah Desa, apalagi stadion ini kita persiapkan untuk kegiatan Paskibraka guna menyambut momen Agustus dalam memperingati hari kemerdekaan.

Maka Kepada kader karangtaruna agar tetap semangat dalam berjuang demi menciptakan lingkungan Desa bebas dari sampah walaupun yang dihadapi adalah pekerjaan berat, mungkin akan terasa lebih ringan dan cepat teratasi seandainya ditunjang perangkat alat yang memadai dan secara kebersamaan”,
Maka dari itu kami berharap dukungan dari Pemdes maupun Pemkab dalam mensupport berjalannya program kami agar berjalan lancar,” ungkapnya.

Seperti dikesempatan terpisah, Andi Cahyadi, dirinya juga membenarkan bahwa dalam hal ini Kebersihan Lingkungan Desa Margajaya adalah kewajiban bersama, apalagi lapangan sepakbola ini juga sekaligus merupakan aset Pemdes yang merupakan salah satu bentuk pengelolaan Usaha di Bidang BUMDES, dalam pengembangan usaha guna satu pendapatan Desa.

“Namun selebihnya dalam hal ini, walupun dengan keterbatasan yang ada tetapi tidak menurunkan motivasi kami para kader Karangtaruna untuk tetap berjuang dalam menciptakan lingkungan yang Asri dan bersih di sekitar lingkungan Desa Margajaya, ” pungkasnya.

Cyber-Red
(M.s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Penyaluran BLT-DD Tahap Tiga Kepada 110 KPM Desa Sangkanmanik Bertempat di Kantor Desa

Penyaluran BLT-DD Kepada 110 KPM Desa Sangkamanik Bertempat di Kantor Desa Cyberinvestigasi.com, 4 Juni 2021, Lebak – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa (BLT-DD) dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Desa Sangkamanik, Kecamatan Cimarga yang telah dilaksanakan di Aula Kantor Desa. Jumat (04-06-2021). Dikesempatan berjalan nya […]
IMG 20210604 101816

Subscribe US Now