Dari Tanah Hibah Yang Diberikan Warga Setempat, Akhirnya Lurah dan Camat Membangunkan Sebuah Poskamling

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

cyberinvestigasi.com 7 Oktober 2020, Serang kota – Masyarakat RT 01/ RW 05, bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama adakan Syukuran untuk mengawali proses peletakan batu pertama pembangunan poskamling yang berlokasi di Lingkungan Tibasurak, Kelurahan Taktakan, Kecamatan Taktakan Kota Serang.
Rabu, (7/10/2020).

Camat Taktakan, Farah Richi, S.STP, M.Si, telah melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) yang berukuran 3 x 3 meter.
Pada kesempatan acara tersebut, yang juga telah turut hadiri Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota Pokmas, Ketua RT-RW, Serta beberapa Tokoh masyarakat lingkungan Tibasurak.

Terlihat dengan cekatan, Farah, yang didampingi Lurah Taktakan Erlinawati.S.AP.,M.Si, memegang cepang (sendok semen) dan ember berisi campuran pasir dan semen (luh-luh) dan menuangkannya kedalam pasangan batu dipojok bangunan.

“Alhamdulillah kebetulan Farah, sudah terbiasa memegang campuran semen dan pasir,” canda Farah sambil tersenyum.

Untuk Selanjutnya, pembangunan Poskamling ini sebagai salah satu upaya untuk memantau dan meminimalisir jumlah tindak kriminalitas di wilayah Taktakan.

“Semoga wilayah Taktakan tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Selaku camat Taktakan, Farah menuturkan bahwa dia sangat iri akan kekompakan masyarakat Ling.Tibasurak ini, sebagai menebus rasa iri ini, insya allah saya (Farah) secara pribadi akan membantu pembangunan poskamling ini dengan menyumbang 15 sak kantung semen,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Erlina mengatakan Puji syukur kepada Allah SWT, dengan di bangunnya poskamling di atas lahan tanah yang sudah di hibahkan dari Romli selaku ketua rukun tetangga(RT) 01 RW.05 ini, sedikit demi sedikit pembenahan yang ada di kelurahan Taktakan dapat teratasi, masyarakat sangat senang sebab poskamling ini sangat penting buat keamanan dan kenyamanan masyarakat yang ada di kelurahan Taktakan.
“Erlina, dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat dan pihak yang terkait untuk dapat  bekerja dengan sungguh sungguh dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada di kelurahan Taktakan.” Tutupnya.

Cyber/Red
Penulis: Ogan s.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Mendagri Nilai Omnibus Law UU Cipta Kerja Akan Mempermudah Masyarakat Membuka Usaha

cyberinvestigasi.com, 7 October 2020, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, menyambut baik adanya Omnibus Law Undang-Undang (UU) tentang Cipta Kerja. Menurutnya, jelas UU tersebut akan memotong dan menyederhanakan prosedur berusaha di daerah. Hal itu disampaikan Mendagri pada saat Konferensi Pers Penjelasan UU Cipta Kerja di Ruang Graha […]
IMG 20201007 WA0157

Subscribe US Now