IMG 20231204 WA0043

Dinas Kesehatan Provinsi Banten Akan Sukseskan Program Teknologi Kesehatan dalam Transformasi Kesehatan

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 44 Second

Cyberinvestihasi.com, Serang Banten – Bersama Pemerintah Daerah Provinsi Banten, Dinas Kesehatan (DINKES) telah mendukung dan berikan sebuah apresiasi kerja pada satu program kerja pemerintah pusat dalam tema yang bertajuk,
“Melesat Maju Menuju Resiliensi Kesehatan”
Adalah yang merupakan salah satu pelaksanaan kegiatan saat peringati hari kesehatan ke-59, yang digelar oleh Kementrian Kesehatan melalui Direktorat Jendral kefarmasian dan alat kesehatan pada acara Pameran Inovasi dan Teknologi Kesehatan dalam Transformasi Kesehatan, di JCC-Senayan (Jakarta Convention Center-Senayan) pada tgl 9-11 November 2023 beberapa waktu lalu.

Selanjutnya diketahui bahwa Transformasi Teknologi Kesehatan, adalah merupakan fondasi penting dalam membangun transformasi sistem kesehatan RI, yang bertujuan memperbaiki sistem kesehatan agar lebih kuat, tangguh, dan mandiri dalam menghadapi ancaman kesehatan di masa depan.
Senin, (4-12-2023)

Dalam hal ini juga telah dijelaskan oleh Dr. dr. Hj Ati Pramudji Hastuti, selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten kepada Media, saat dijumpai dan dimintai satu tanggapan nya terkait sebuah program “Transformasi Teknologi Kesehatan, yang akan menjadi satu bentuk langkah kerja Dinkes Provinsi Banten kedepannya.

Screenshot 20231204 172404 Chrome“Transformasi Teknologi Kesehatan, adalah merupakan sistem kesehatan tang terdiri atas enam pilar, seperti di antaranya transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan, serta transformasi teknologi kesehatan, jelas Dr. dr. Hj Ati, Kepala Dinas Kesehatan seraya telah kembali dikatakannya, bahwa yang mana juga dirinya menegaskan,

“Transformasi teknologi ini penting, karena teknologi itu akan membantu mendukung lima pilar transformasi lainnya,” katanya.
Bahwa disisi lain, juga untuk dapat diketahui bersama pembangunan transformasi digital kesehatan tersebut sudah berjalan sejak 2021 hingga sekarang, yang telah ditargetkan untuk selesai pada 2024 mendatang.

BACA JUGA :  PERANK INDONESIA Sosialisasikan Penyuluhan Narkoba di SMAN 4 KOTA SERANG

“Salah satu bentuk transformasi teknologi kesehatan, terdapat pada aplikasi SATUSEHAT, yang sebelumnya adalah aplikasi PeduliLindungi.
Agar dimana masyarakat dapat mengakses sejumlah informasi perihal kesehatannya.

Agar upaya transformasi teknologi kesehatan dapat berjalan secara maksimal.
Maka bersama seluruh pemangku kepentingan serta warga masyarakat ini, bahwasanya terkait kesehatan di Indonesia, khususnya Pemerintah Daerah Provinsi Banten agar turut mendukung dan mensosialisasikan upaya transformasi teknologi kesehatan, yang saat ini tengah digalakkan, tutup Dr. dr. Hj Ati Pramudji Hastuti, diakhir sebuah penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*

Penulis:
Mpap Suprapto
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%