FORKI Kota Serang Gelar Seleksi KOSN Tingkat Kota

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

cyberinvestigasi.com, Serang kab – Dalam rangka menghadapi K.O.S.N. Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada 05 hingga 08 November mendatang, F.O.R.K.I. (Federasi Olahraga Karate Indonesia ) Kota Serang laksanakan seleksi tingkat Kota Serang, yang diselenggarakan di lapangan Emerald Futsal Keramat watu- Kabupaten Serang, Minggu (01/11/2020).

Ketua FORKI Kota Serang, Joe Manalu, mengungkapkan bahwa seleksi kali ini kami laksanakan untuk dikirim ke KOSN Tingkat Nasional, ujarnya.

“Untuk tingkat SD kami mengundang Sekolah yang pada bulan Maret tahun 2020 lalu menang di tingkat Kecamatan, dan pada seleksi kali ini ada 7 orang dimana 4 putra dan 3 putri yang mengikuti seleksi, berasal dari Kecamatan Serang 2 orang, Kecamatan Taktakan 2 orang, Kecamatan Kasemen 1 orang dan Kecamatan Cipocok 2 orang,” jelas Joe.

Sedangkan untuk tingkat SMP lanjut Joe, ada delapan peserta yang mendaftar untuk seleksi 4 orang putra, dan 4 orang putri yang berasal dari
SMPN 1 Kota Serang, SMPN 2 Kota Serang, SMPN 13 Kota Serang, SMPN 14 Kota Serang, dan SMPN 4 Kota Serang, tambahnya.

“Tadinya mau virtual, tetapi kendalanya kalau lewat virtual itu ada ketidakpuasan, jadi tetap kita laksanakan dengan tatap muka, dan lagi pesertanya tidak terlalu banyak jadi tidak terlalu repot jika harus tatap muka, namun hasil seleksi ini kami kirimkan ke Pusat melalui Virtual, “ungkap Joe.

Masih kata Joe, untuk tahun ini Dinas Pendidikan tidak menyelenggarakan karena terkendala Covid, namun kami dari FORKI berinisiatif tetap melaksanakan seleksi dan tetap akan mengirimkan peserta perwakilan dari Kota Serang untuk mengikuti KOSN Tingkat Nasional, tuturnya.

Untuk anggaran sebenarnya kami juga kesulitan, sehingga terpaksa harus memungut dari peserta namun kekurangan nya karena ada hubungan emosional dengan Kepala sekolah jadi mereka membantu juga untuk pendanaannya, selain itu sudah dua tahun FORKI tidak menerima dana hibah dari KONI jadi kebutuhan pembiayaan kegiatan yang FORKI selenggarakan pasti butuh dukungan dan partisipasi dari orang tua atlet dan sekolah, papar Joe.

Kenapa FORKI merasa penting untuk tetap melaksanakan seleksi, karena ada 7 orang yang mendaftar sedangkan yang diambil hanya 4 orang, jadi harus seleksi, tegas Joe.

Kami berharap atlet yang mewakili ke tingkat Nasional bisa menjadi juara karena tahun sebelumnya kita sudah berhasil meraih juara internasional jadi mudah-mudahan gelar itu bisa kita pertahankan, pungkas Joe.

Cyber/Red
Penulis : Taty
Serang kab.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Warga Dari Dua Kelurahan di Kota Serang Minta Keseriusan PEMKOT Untuk Membangun Jalan Poros

cyberinvestigasi.com, Serang kota – Jalan Poros untuk penghubung batas wilayah di dua kelurahan membutuhkan peningkatan pembangunan infrastruktur dari Pemerintah Daerah, guna menunjang dan menopang kesejahteraan tarap ekonomi masyarakat yang berkembang. Seperti halnya Kampung Soyog, Kelurahan Taktakan dan kampung Sitauan Kelurahan Umbul Tengah yang mana saat ini memiliki kondisi jalan Poros […]
a44f29f7 960c 4caa a697 036034cfdc6e

Subscribe US Now