Gandeng Pihak Muspika Kecamatan, Pemerintah Desa Sangkanmanik Gelar Razia Masker

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

cyberinvestigasi.com, 09 Maret 2021, Lebak – Dalam rangka memperketat protokol kesehatan di lingkungn sekitar, bahwa dalam satu kesempatannya Pemerintah Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, yang telah bekerja sama dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cimarga, menggelar razia masker terhadap masyarakat yang melanggar aturan protokol Kesehatan Covid-19.

Razia pemakaian masker di wilayah sekitaran Desa Sangkanmanik ini juga adalah cara dan upaya pemerintah Desa untuk menumbuhkan satu pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap peraturan yang ada.

Seperti yang disampaikan H. Jaya, selaku Kades dirinya telah menjelaskan bahwa selama digelarnya razia dengan cara melakukan pemakaian masker terhadap masyarakat,
Adalah bertujuan untuk meminta kesadaran nya, sekaligus dengan tujuan untuk lebih memperketat kembali protokol kesehatan guna memutus mata rantai akan terjadinya penyebaran virus corona di lingkungan”, khususnya Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga, ucap H. Jaya, selaku Kades Sangkanmanik.

“Razia pemakaian masker ini, menjaring warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah dihimbau oleh pemerintah daerah, terutama bagi warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, imbuh H. Jaya”. Selaku Kepala Desa Sangkanmanik.

IMG 20210309 WA0008

Dirinya juga menambahkan bahwa, kegiatan razia pemakaian masker ini akan terus dilaksanakan di wilayah Desa Sangkanmanik dan bahkan di Desa lainnya yang ada di Wilayah Kecamatan Cimarga, dengan tempat yang berbeda, Pungkasnya.

Selanjutnya dengan digelarnya Oprasi Yustisi bersama Muspika Kecamatan Cimarga tersebut.
Kepala Desa Sangkanmanik juga telah didampingi Babinsa Desa Selaku yang mewakili Koramil Cimarga, yaitu Serma Endang Kusnadi, dan Jajaran Satuan Pol-PP Kecamatan, yakni Bai Muhamad S,E, selaku kasat Satpol-PP beserta jajarannya yang telah turun langsung, guna Penertiban dan penerapan Protokol kesehatan Sesuai Perda.

Selanjutnya juga, dikesempatan yang sama Sekertaris Desa Sangkanmanik H. Amat, berserta Prades turut ikut serta dalam rangka penegakan protokol kesehatan di wilayah desa tersebut, dengan memberikan beberapa himbauan terhadap masyarakat serta dengan sekaligus dilakukan pemberian masker.

Hal senada juga dikatakan oleh H. Amat, selaku Sekdes Ia mengimbau kepada warga.
Agar dimasa pandemi ini untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah”, agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas, terutama diwilayah Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga.

“Gunakanlah masker saat keluar rumah, dan dengan kesadaran dari diri kita untuk saling menjaga kesehatan”, tentunya kita akan terhindar dari penularan virus corona.” tutupnya.

Cyber/Red
(Supriyadi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Pemerintah Desa Girimukti di Dampingi Pihak Muspika Cimarga Gelar Razia dan Penertiban Prokes

cyberinvestigasi.com, 09 Maret 2021, Lebak – Perketat protokol kesehatan di lingkungan sekitar Pemerintah Desa Girimukti Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, yang telah didampingi langsung Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika). Selanjutnya, pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Girimukti telah didampingi Babinsa Desa Selaku yang mewakili dari pihak Koramil Cimarga, yaitu Serma Endang Kusnadi, dan […]
IMG 20210309 124753

Subscribe US Now