Ikatan D’ai Muda Indonesia (IDMI) Provinsi Banten Dikukuhkan

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

Cyberinvestigasi.com, 17 Desember 2020, Serang – Ketua Umum terpilih Ikatan Da’i Muda Indonesia (IDMI) Provinsi Banten periode 2020-2023 Syahrul Ramadhan, akan mendorong program sertifikasi da’i yang ada di Provinsi Banten. Sertifikasi itu dinilai penting dilakukan agar kesejahteraan para da’i terjamin.

Hal itu dikatakan Syahrul dalam sambutannya seusai dikukuhkan sebagai ketua umum IDMI Banten di Ruang Serba Guna (GSG) DPRD Banten, Kamis (17/12/2020).

“Program sertifikasi da’i ini berbeda dengan da’i bersertifikat. Sertifikasi da’i yang dimaksud lebih kepada hal yang menyangkut gaji dan tunjangan serta tunduk terhadap aturan-aturan organisasi. Kapasitas, kompetensi serta profesionalitasnya juga akan kita tingkatkan seiring dengan sertifikasi yang didapatkan, ungkapya.

Syahrul menambahkan, para da’i yang ada pada naungannya juga dituntut untuk melek Teknologi Informasi (TI), terlebih di era globalisasi ini para da’i harus mampu mengimbangi arus perkembangan jaman.
Jangan sampai da’i muda ini tidak mengetahui informasi yang tengah berkembang.

“Karena, kedepan akan banyak perubahan yang sangat pesat. Jendela negara-negara tetangga akan terbuka, Aktivitas manusia tidak ada yang bisa ditutup-tutupi, Pengaruh derasnya informasi yang diterima ini lanjutnya, tentu ada sisi positif dan negatifnya.

Sementara masyarakat masih banyak yang tidak mampu memfilternya, mana berita yang benar dan hoax”, Ini tentu sangat berbahaya, dan Oleh karena itu program yang akan kami laksanakan juga memberikan advokasi dan membina masyarakat dalam menerima informasi lewat kajian dakwah, baik lewat medsos atau langsung ke lapangan,” tutupnya.

Cyber/Red
(Neng)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Akhirnya Polri Berhasil Bongkar Motif Penipuan Rapid Test Internasional dari Rutan Serang

cyberinvestigasi.com, 18 Desember 2020 Jakarta – Penyidik Bareskrim Polri menyatakan warga negara Nigeria Udeze Celestine Nnaemeka alias Emeka yang menjadi pelaku utama penipuan alat tes cepat Covid-19 senilai Rp 276 miliar mengendalikan kejahatannya dari Rumah Tahanan (Rutan) Serang, Banten. “Saat ini diketahui Emeka mendekam di Rutan Serang, Banten, karena terlibat […]
IMG 20201218 085100

Subscribe US Now