IMG 20220606 115604

Ini Penjelasan Ketua Fraksi Partai Golkar Sekaligus Ketua Komisi I DPRD Kota Serang: *Parpol Adalah Pilar Demokrasi*

0 0
Silahkan Share
Read Time:3 Minute, 58 Second

Cyberinvestigasi.com, Kota Serang – Berbicara Partai Politik – PARPOL”, Ada diantaranya sebagian kalangan masyarakat tertentu yang berpikir bahwa politik hanya soal kekuasaan, padahal lebih dari itu”,
Sebab esensi politik sebenarnya juga bisa diartikan sebagai upaya untuk mencapai kemajuan daerah yang lebih baik dan bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah itu sendiri.
Seperti halnya telah dikutip dari beberapa pengamat yang diantaranya ada yang telah menjelaskan, bahwa Partai Politik (PARPOL) adalah merupakan pilar utama sebagai penyangga Demokrasi.

Namun terlepas dari itu, jika melihat pentingnya peran Partai Politik, maka sudah selayaknya setiap Partai Politik terus berjuang dan memulai untuk berbenah diri.
Sehingga setiap parpol dapat menjalankan fungsinya secara optimal”,
Terutama dalam proses peningkatan sebuah kesejahteraan dan kemajuan masyarakat dibidang pendidikan, kesehatan, maupun upaya dalam meningkatkan wirausaha ekonomi kerakyatan.

Hal ini seperti juga telah dikatakan Muji Rohman SH, yang mana beliau selaku Ketua Fraksi Golkar dan juga sekaligus merupakan Ketua Komisi I DPRD Kota Serang”, pada hari Senin, 06 Juni 2022,
Yang dalam penjelasan nya kepada cyberinvestigasi.com saat dijumpai di ruang kerja, mengatakan.

IMG 20220606 WA0018
“Sebetulnya, bahwa di dalam sebuah Parpol juga sangatlah diperlukan sebuah ideologi dan komitmen yang kuat dari seluruh kader untuk membangun Partainya, agar benar-benar berfungsi sebagai alat artikulasi dan agregasi kepentingan masyarakat, imbuh Muji Rohman, SH,. dan seraya kembali menambahkan.

“Juga selain dari itu, bagi posisi rakyat juga media massa, dan sekaligus pemerintah juga harus turut untuk mendorong kredibilitas Partai Politik itu sendiri”,
Sebab, Rakyat atau konstituen juga harus turut memegang peranan penting, karena pada dasarnya rakyat-lah pemilik suara Partai Politik”,
Itulah mengapa pendidikan politik kepada masyarakat disaat ini menjadi kunci utama,
Karena kedewasaan berpolitik pada masyarakat akan sangat menentukan sikap politik mereka.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Kabag SDM Polres Pandeglang Polda Banten Sambangi Kediaman KH. Abuya Muhtadi

Lantas untuk hal hal lainnya, sebagai pilar demokrasi, maka setiap kader Partai harus memiliki komitmen yang kuat untuk membangun iklim demokrasi yang sehat.

“Maka Saya berharap, perkuat fondasi perjuangan Partai untuk mewujudkan keberpihakan yang bulat-mutlak bagi kepentingan rakyat, serta bisa menghadirkan gerakan perubahan yang berorientasi lurus pada upaya kemajuan bangsa, negara, khususnya kemajuan di masing masing daerah itu sendiri, terutama Wilayah Serang Kota yang merupakan wilayah kerja Saya, khususnya Dapil Kasemen, Pungkas Ketua fraksi Partai Golkar dan sekaligus merupakan Ketua dari Komisi I DPRD Kota Serang.

“Saya sampaikan juga sebuah apresiasi kepada kader-kader Partai, terutama bagi kader kader Partai Golkar yang duduk di DPRD Kota Serang khususnya, umum nya di seluruh Indonesia agar tidak ragu memberikan dukungan terhadap program-program Pemerintah Daerah yang lebih pro-rakyat.

Akan tetapi pada saat yang sama juga seluruh kader harus siap bersikap kritis-konstruktif dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan,” Ungkapnya.

Dengan demikian kata Muji Rohman, SH,. mengimbuhkan”,
Dalam menjalankan kebijakan publik, Pemerintah Daerah akan senantiasa merasa terkawal untuk tidak alpa menerjemahkan ekspektasi rakyat dalam track yang benar, transparan, efektif, efisien dan akuntabel, sehingga tidak ada satu rupiahpun anggaran daerah yang sia-sia, kecuali untuk membiayai pembangunan daerah yang akan lebih mengedepankan terhadap pro-poor, pro-job, pro-growth, dan pro-environment, paparnya.

Selanjutnya, ketika awak media mempertanyakan tentang Fungsi Partai Politik itu sendiri, Muji Rohman, telah menegaskan kembali

“Kehadiran dan peran partai politik saat ini menjadi prasyarat penting bagi praktik demokrasi modern, sebab sejatinya parpol adalah sebagai peran dan fungsi partai politik yang juga telah ikut menentukan kualitas praktik demokrasi perwakilan”,
Maka berkaitan dengan Parpol, tidak hanya mensyaratkan kehadiran partai politik, tetapi juga menuntut partai politik untuk memberikan kontribusi positif dan konstruktif yang benar agar terwujudnya praktik demokrasi untuk perwakilan yang berkualitas.

BACA JUGA :  Ketua OKK DPP Badak Banten Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Desa Pandat Kecamatan Mandalawangi

“Yang artinya, sepak-terjang partai politik merupakan variabel yang mempengaruhi kualitas demokrasi.
Sebab dengan adanya Partai Politik, juga bisa bertujuan untuk mencari dan mempertahankan serta mewujudkan program-program yang telah disusun berdasarkan ideologi tertentu, jelas Muji Rohman, SH,. dengan seksama menuturkan.

Partai politik adalah unsur penting dalam kehidupan politik dan pemerintahan. Selain itu seperti diketahui bersama, bahwa pada dasarnya Partai politik adalah sarana untuk menghubungkan masyarakat madani dengan negara dan lembaga-lembaga lainnya.
Dengan senantiasa mengedepankan untuk lebih memenyuarakan pandangan positif serta adanya kepentingan berbagai kalangan masyarakat dengan berbagai bentuk aspirasi terkait arah sebuah pencapaian untuk kemajuan daerah.

“Secara hakiki, partai politik memiliki fungsi utama yaitu mencari dan mempertahankan serta mewujudkan program-program yang akan dan telahdisusun”,
Juga memiliki fungsi antara lain adalah sebagai sarana Komunikasi Politik, dalam menjalankan fungsi sebagai sarana komunikasi pemerintah juga masyarakat”,

Sebab partai politik merupakan perantara besar yang menghubungkan kekuatan-kekuatan dan ideologi sosial dengan lembaga pemerintah yang resmi, dan mengaitkannya dengan aksi politik di dalam elemen masyarakat politik yang lebih luas.

“Maka teruslah memperjuangkan kepentingan umum guna mempengaruhi proses pembuatan dan pelaksanaan kebijakan umum, dan ikut menentukan pelaksana pemerintahan yang lebih baik.

Sebab dinyatakan bahwa partai politik tersebut juga dapat melaksanakan fungsi sebagai sarana pembuatan kebijakan, tutup Muji Rohman, SH,.
Selaku Ketua fraksi Golkar dan juga sekaligus merupakan Ketua Komisi I DPRD Kota Serang, diakhir penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

BACA JUGA :  Kapolda Banten Sowan ke Padepokan Debus Surosowan Banten, Ajak Pendekar Banten Jaga Kamtibmas
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%