IMG 20230521 110831

Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Cilangkap Kecamatan Kalanganyar Kini Dibangun

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 22 Second

Cyberinvestigasi.com, Kalanganyar Lebak – Memgingat dengan adanya sebuah metode pada pembangunan di seluruh Indonesia, dengan maksud dan tujuan ialah untuk memperkuat usaha masyarakat salah satunya bagi petani masyarakat di beberapa provinsi maupun kabupaten yang kini sudah pelaksanaan sampai tingkat desa.
Minggu, (21-5-2023)

Seperti dalam satu program tingkat Desa yang khususnya saat ini berada di tingkat Desa Cilangkap Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak Banten, yang sebelumnya telah diketahui sudah memprogramkan pembangunan Jalan Usaha Tani-JUT sebuah program Ketapang, yang melalui dari anggaran 20% Dana Desa (DD) dengan total anggaran Rp.95.232000.00 rupiah dengan ukuran kurang lebih 502,5 meter.

M.Sofian, selaku TPK selaku pelaksana kegiatan Desa telah memberikan keterangan kepada media cyberinvestigasi.com, yang mana menurut dirinya bahwa dalam kegiatan pembangunan Jalan Usaha Tani-JUT ini setidaknya bisa memberikan akses mempermudah jalan terhadap masyarakat para petani.

“Melalui program Desa yang saat ini terealisasi, semoga Akses JUT ini dapat bermanfaat dan membantu memberikan manfaat besar bagi warga masyarakat Desa Cilangkap khususnya bagi para petani, ucapnya.

Selanjutnya juga di sampaikan Ahmad Roni SR, selaku Kepala Desa Cilangkap Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak menjelaskan kepada media sast di mintai komentarnya disela aktifitas giat pembangunan.

“Selaku Pemerintahan Desa, mudah mudahan dengan adanya pembangunan jalan usaha tani (JUT) ini sebagai bukti program kerja Desa yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan program ini semua atas dasar awal musyawarah masyarakat di Kp.Cibokor RT/RW 03/03 dengan cara Rapat musdus (musyawarah dusun), pungkas Akmad Roni, selaku Kepala Desa Cilangkap.

BACA JUGA :  Ketum PPWI Sumbangkan Puluhan Nasi Kotak Dalam Giat Jumat Berkah di PPWI Lebak

IMG 20230521 110848
Dan alhamdulillah dengan hasil musyawarah tersebut kini kita laksanakan pembangunan ini dengan telah mempekerjaan masyarakat setempat, serta pihak pekerja dari tenaga ahli (TA) bapa Asep di bidang teknisi yang mana sebagai penguasaan teknis di bidang jalan rabat beton yang di bangunkan.

Masih di katakan Ahmad Roni, harapan saya di bangunnya jalan usaha tani (JUT) ini setidaknya bisa mempermudah masyarakat tani di wilayah Bokor tersebut, dan bisa mempermudah dalam pencarian ekonomi tani imbuhnya.

Rusmandani S.i.p, selaku exbang kecamatan kalanganyar bahkan turun langsung ke lokasi kegiatan jalan usaha tani (jUT)di desa Cilangkap bersama pendamping lokal desa (PLD)

“Harapan saya otomatis, akses jalan ini akan membantu lancar dalam peningkatan lalulintas yang biasa di lalui kendaraan roda dua dan roda empat, dan harapan kami juga agar masyarakat setempat bisa saling merawat jalan tersebut guna kepentingan bersama dalam komentar.

Disisi lain dikatakan Hasan, selaku RT 03 saat memberikan komentarnya bahwa menurut dirinya apa yang jadi program pemerintah desa di Jp.zbokor ini menjadi kebanggaan dan harapan kami.

“Selaku yang mewakili masyarakat sekitar, Hasan pun sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa dan Kecamatan yang sudah membangun jalan usaha tani (jUT) di kampung kami.
Manfaat jalan ini sangatlah kami harapkan, yang mana akses jalan ini bisa kita lalui dengan mudah nantinya dalam aktifitas keseharian kami untuk pencarian ekonomi, seperti menjual kayu hasil hutan ataupun gabah hasil tani pungkasnya.

*Ouskominfo Indonesia*

Yudi swakalodra
Reporter. Lebak

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%