Jum’at Berkah PPWI Lebak Kunjungi Keluarga Idrus yang Tempati Rumah Tidak Layak Huni di Cimarga

Redaksi
IMG 20211126 WA0028
0 0
Read Time:2 Minute, 6 Second

Cyberinvestigasi.com, Lebak 26 November 2021, Cimarga – Bantuan sembako dan kebutuhan sehari–hari lainnya diberikan (PPWI) Persatuan Pewarta Warga Indonesia Kabupaten Lebak, dalam gelaran rutinitas Jum’at Berkah kepada keluarga Idrus, (51), selaku warga kurang mampu asal Kampung Bangkalok RT 01/03 Desa Girimukti Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak.
Jum’at 26 November 2021.

Idrus, (51), dan Erna (24), adalah potret kemiskinan yang ada di Desa – Desa yang ada di Kabupaten Lebak, orangtua dari dua orang anak laki – laki yang masih usia sekolah ini, merupakan keluarga dengan kondisi ekonomi yang sangat parah dibawah garis kemiskinan”,

Untuk menopang kehidupannya dan sekaligus untuk menyekolahkan kedua orang anaknya, ia harus kerja serabutan tanpa ada kepastian”,
Itupun kalau ada tetangga atau kerabatnya yang memerlukan tenaganya.

“kadang dapet pak, kadang juga enggak, kalau ada yang nyuruh aja baru saya dapat hasil, itupun tak seberapa hanya cukup buat beli beras aja, ucapnya.
Sedangkan bagi anak–anak sendiri tidak pernah dikasih jajan buat sekolah karena gak ada, Imbuhnya.

“Alhamdulillah, dikesempatan ini bapak sekalian bisa membantu dan menyempatkan berkunjung ke gubuk kami,” pungkas Idrus.

Senada dikatakan Sada, (50), selaku Ketua Rukun Tetangga (RT) 01/03, membenarkan bahwa keluarga Idrus ini yang terparah secara ekonomi maupun kondisi kehidupannya.
Tetapi meski demikian ia tetap menyekolahkan kedua anaknya agar mendapatkan pendidikan yang layak.

“Sudah beberapa kali kami ajukan untuk dimasukan dalam program RTLH tetapi mungkin belum rezekinya pak, mudah – mudahan dengan adanya PPWI yang mendorong, rumah pak Idrus ini bisa dibantu,” harap Sada.

Pada bagian lain, Abdul Kabir Ketua PPWI Kabupaten Lebak bersama Kepala Desa Girimukti yakni Agus Turaedi, beserta Rahmat, selaku Tokoh Pemuda Girimukti. Saat berkunjung ke rumah Idrus, mengaku sangat prihatin dengan Kondisi kehidupan Idrus.

“Mudah – mudahan bisa kita bantu dorong bapak Idrus ini bersama – sama, kemarin sudah saya tembuskan ke Dinas Perkim Kabupaten Lebak, dan Alhamdulillah ada jawaban positip dari Pak Kadis agar diajukan melalui desa untuk segera dapat dibantu, yang penting kita perjuangkan bersama agar hasilnya maksimal,” ungkap Ketua PPWI Lebak.

IMG 20211126 WA0029Sementara itu, Kepala Desa Girimukti Agus Turaedi yang didampingi Rahmat, Tokoh Pemuda Desa Girimukti mengatakan, dirinya belum bisa berbuat banyak karena baru saja dilantik oleh bupati, tetapi ia selaku Kepala Desa akan selalu siap dalam membantu masyarakatnya.

“Saat ini saya belum bisa berbuat banyak karena baru saja dilantik jadi belum tau seperti apa langkah kedepan dalam mengajukan program, insya Allah dengan bantuan dari kawan kawan PPWI kita sinergikan agar segala permasalahan menyangkut masyarakat Desa Girimukti dapat terlayani dengan baik,” pungkas Kades yang baru saja dilantik oleh Bupati Lebak tanggal 3 November 2021 yang lalu.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

Supriyadi kuncir

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Cimarga Laksanakan Patroli Rutin Dialogis Setiap Hari

Cyberinvestigasi.com, Lebak 27 November 2021, Cimarga – Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cimarga, yang di laksanakan oleh anggota Polsek Cimarga Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Patroli rutin setiap hari, Sabtu (27/11/2021) Personil Polsek Cimarga Polres Lebak melaksanakan giat partroli di wilayah hukum polsek cimarga .yang di lakukan […]
IMG 20211127 WA0008

Subscribe US Now