Kelurahan Taktakan Gelar Rapat Rencana Kerja Daerah (Musrenbang)

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

cyberinvestigasi.com, 8 Januari 2021, Serang Kota – Kelurahan Taktakan Kecamatan Taktakan Kota Serang, Mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang) Tahun 2022 tingkat kelurahan. Jum’at, (8/1/21)

Acara di buka oleh Sekretaris Camat (Sekmat) kecamatan Taktakan Muslim Soleh, dan di Gelar di aula kelurahan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Muslim Soleh mengatakan bahwa Musrenbang Tingkat kelurahan di laksanakan berdasarkan UU No 23 Tahun 2014 “Tentang Pembangunan Daerah”

Musrenbang dilaksanakan guna menyerap Aspirasi masyarakat dari tingkat Bawah dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan pada tahun 2022.

Muslim berpesan agar Mendahulukan Yang lebih Prioritas dibangun Karena keterbatasan Anggaran.

Sementara Kepala Kelurahan Taktakan Erlinawati, S.Ap M.Si dalam sambutannya Mengatakan Bahwa akan Meng-akomodir Seluruh Usulan Masyarakat Walaupun tidak bisa semuanya Di realisasikan.

Herlina juga menyebutkan alasan mengundang Narasumber dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Serang karena memang Usulan dari masyarakat tertuju pada Pembangunan Fisik seperti Pengaspalan jalan, Pembangunan Tembok penahan Tanah (TPT), jalan Paving Blok, jalan penghubung Antar Rw, dan lain sebagainya.

5 Usulan Prioritas Masyarakat Pada Pra-Musrenbang yang Akan dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan, adalah :

1. Pengaspalan jalan lingkungan Tibasurak
2. Pembangunan Tembok penahan tanah (TPT) di lingkungan Tibasurak
3. Pengaspalan jalan Lingkungan Soyog
4. Pembangunan Drainase Lingkungan Buah laler
5. Pembangunan jalan dengan Paving block di lingkungan Cigabus

Herlina berharap kepada masyarakat Untuk lebih Taat dalam Membayar Pajak, Salah satunya Pajak Bumi dan bangunan (PBB) Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Serang.” ucapnya.

“Bahwa di wilayah kelurahan Taktakan Mempunyai potensi Yang sangat Baik, Salah satunya Potensi kampung Tematik Yang juga Merupakan Salah Satu Program Pemerintah Kota Serang yaitu kampung pengrajin Emas dan Perak yang terletak di Kp. Kepandean Got Rt 01/07.” Terangnya.

Sementara realisasi pembangunan pada tahun 2020 yang menggunakan Pagu Anggaran Dari Dana APBD dan APBN Yaitu Pembangunan Gedung Poskamling, Jalan Paving Blok, Dan Drainase Lingkungan.”Jelasnya.

Selain Pembangunan Sarana dan Prasarana yang dibangun melalui anggaran APBD dan APBN (DAU-T) Kelurahan Taktakan juga Sudah melaksanakan Pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan keterampilan dan keahlian.” Ujarnya

Herlina mengajak kepada masyarakat kelurahan taktakan agar selalu menjaga Kebersihan lingkungan, Salah satunya dengan tidak membuang Sampah Sembarangan.” Pungkasnya.

Cyber/Red
Ogan H.s
Kabiro Kota Serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Hari Kedua Jatuhnya Sriwijaya Air Marinir Siap Selami Laut Kepulauan Seribu

cyberinvestigasi.com, 10-1-2021, Jakarta – Pasukan Khusus TNI AL dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka) dan Intai Para Amfibi Marinir (Taifib) siap selami dibeberapa titik jatuhnya pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak pada hari Sabtu 09 Januari 2021, tepat pukul 14.30 Wib di Perairan Kepulauan Seribu. Minggu (10/01/2021). Dalam hal tersebut, persiapan Tim […]
IMG 20210110 WA0020

Subscribe US Now