Kunjungi Kediaman Anies Pihak Ombudsman RI Sampaikan Aduan Dugaan Praktik Malaadministrasi di Jakarta

Redaksi
IMG 20210813 084728
0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Cyberinvestigasi.com, Jumat 13 Agustus 2021, Jakarta – Ombudsman RI mengadakan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, diantaranya adalah untuk menyampaikan laporan masyarakat di berbagai lembaga di wilayah Ibu Kota, selama tahun 2021.

Seperti dalam kesempatan itu, yang merupakan dari salah satu pihak anggota Ombudsman Hery Susanto, menerangkan bahwa terhitung dari sejak awal tahun hingga saat ini terdapat 117 aduan masyarakat terkait layanan publik di wilayah DKI Jakarta.

“Seperti mengenai adanya terkait praktek maladministrasi di wilayah Jakarta Raya adalah penundaan berlarut. penyalahgunaan wewenang, penyimpangan prosedur, dan tidak memberikan pelayanan,”
Kata Hery, dalam keterangan tertulis, pada Kamis kemarin (12/8/2021).

Adapun beberapa aduan masyarakat yang tersebar juga terdapat di semua wilayah DKI Jakarta dengan rincian Jakarta Selatan 37 aduan, Jakarta Timur 35 aduan, Jakarta Pusat 18 aduan, Jakarta Barat 16 aduan dan Jakarta Utara 11 laporan.

Baca Juga: https://cyberinvestigasi.com/sat-lantas-polres-pandeglang-bagikan-paket-sembako-pada-warga-terdampak-ppkm-mikro/

Selanjutnya Hery menjelaskan, juga telah terdapat lima substansi aduan yang disampaikan masyarakat.

“Terkait pendidikan, agraria, kepolisian, pemukiman dan perumahan, serta kesehatan,” kata dia.

Kemudian, lanjut Hery, lima lembaga teratas yang diadukan adalah Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Pemprov DKI Jakarta, Kantor Pertahanan DKI Jakarta, dan Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Harapan Ombdusman kepada Pemprov DKI Jakarta adalah melakukan percepatan penyelesaian laporan masyarakat dengan mengoptimalkan focal point pada instansi terlapor di lingkup Pemprov DKI Jakarta,” tutupnya.

_Puskominfo Indonesia_

Cyber-Red
(M.s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Setelah Dilakukannya Penangkapan Terhadap Dokter Richard Lee, Kini Kembali Dibebaskan Atas Perintah Kapolri

Cyberinvestigasi.com, Jumat 13 Agustus 2021, Jakarta – Dokter Richard Lee, akhirnya dibebaskan kembali yang mana sebelumnya setelah sempat ditangkap atas tuduhan ilegal akses, dan menghilangkan barang bukti. Pembebasan dokter Richard Lee, merupakan perintah langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Terpantau disaat pembebasan, dengan didampingi pengacara dan istrinya dokter […]
IMG 20210813 091349

Subscribe US Now