Laksanakan Kegiatan Sekolah Kader, Kopri Cabang Pandeglang Dipersiapkan Menjadi Kader Yang Kritis

Redaksi
IMG 20210830 WA0042
0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

Cyberinvestigasi.com, 30 Agustus 2021, Pandeglang – Korps PMII Putri (Kopri) Cabang Pandeglang Laksanakan Kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK) yang dipersiapkan untuk menjadi kader kritis dan peka terhadap perkembangan isu, baik di Daerah maupun Nasional.

Dalam kesempatan ini Novi Oktaviani, selaku ketua Korps Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (Kopri) menuturkan kepada awak media cyberinvestigasi.com, bahwa kegiatan Sekolah Kader Kopri (SKK) ini bertujuan agar kopri mampu kritis terhadap isu-isu yang berkembang baik isu Daerah maupun Isu Nasional”,
Dirinya mengatakan bahwa

“Dalam kegiatan SKK (Sekolah Kader Kopri) jilid II ini kami mengusung tema menuju gerakan kopri yang berlandaskan kritis transformatif, yang artinya kopri Pandeglang harus mampu berfikir secara kritis terhadap isu daerah, maupun Nasional, sehingga terus menjadi garda terdepan untuk kemajuan sebuah daerah”, Tutur Novi usai penutupan SKK di pondok pesantren Al Falah Ciekek Padeglang, Senin (30/8/2021).

Sekolah Kader Kopri adalah salah satu program kerja Kopri Cabang Pandeglang massa khidmat 2021-2022, karena kaderisasi dalam sebuah organisasi ialah satu hal yang penting dalam merawat kaderisasi agar mampu terus tumbuh.

IMG 20210830 194801Novi juga menambahkan, kaderisasi sangatlah penting dan urgensi kaderisasi menjadi tolak ukur maju mundurnya sebuah organisasi, tetapi berkat solidaritas dan loyalitas pengurus Kopri Cabang Pandeglang, maka bisa terselenggaranya sekolah kaderisasi kopri, imbaunya.

“SKK bagian daripada kaderisasi formal Kopri, yang dimana sekolah kader Kopri ini adalah salah satu kegiatan yang harus di tempuh oleh kader putri PMII dan bertujuan untuk melatih sebuah cara berfikir, berkarakter, kesetaraan gender dan mejadikan kader yang bisa bertanggung jawab atas apa yang sudah diamanatkan dalam organisasi dan bisa mengimplementasikan nilai nilai keislaman, dan ke NU-an”. Paparnya

Dikesempatan lain, saat ditanyakan perihal peserta delegasi yang dikirim dalam kegiatan SKK tersebut, Novi menjelaskan bahwa delegasi yang hadir dalam kegiatan ini dari masing-masing komisariat se Kabupaten Pandeglang juga dari Luar Pandeglang.

“Kalau untuk peserta delegasi alhamdulillah masing-masing dari tiap komisariat se- Pandeglang hadir, dan bahkan juga delegasi tiap cabang dari luar kabupaten Pandeglang turut serta dalam kegiatan tersebut,”. tutupnya.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber-Red
(Saeful Falah)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Ayah dan Anak Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Desa Sodong

Cyberinvestigasi.com, 30 Agustus 2021, Pandeglang – Kasus dugaan penyelewengan Dana Desa Tahun Anggaran 2019 di Desa Sodong Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, menyeret dua nama anak dan bapak yang kini telah ditetapkan menjadi tersangka pihak Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang. Dari informasi yang diperoleh awak media, berdasarkan Surat Penetapan Tersangka Polres Pandeglang […]
IMG 20210830 WA0049

Subscribe US Now