IMG 20211218 WA0007

LSM Gapura Banten Selenggarakan Acara Milad Ke-15

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 1 Second

Cyberinvestigasi.com, Lebak – Ketua Persatuan Pewarta Indonesia PPWI Abdul Kabir, yang juga didampingi pembina PPWI Lebak merangkap ketua Forum Lembaga Swadaya Masyarakat Kabupaten Lebak Yayat Ruyatna, hadiri milad lembaga swadaya masyarakat Gerakan Pembaharu Rakyat Banten GAPURA BANTEN ke-15 di Kampung Babakan Cibereum Desa Aweh Kecamatan Kalanganyar Kabupaten Lebak.
Sabtu 18 Desember 2021.

Hadir juga dalam kesempatan ini para ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Ormas lainnya, terutama lembaga ALIANSI INDONESIA GARUDA SAKTI KABUPATEN LEBAK (KGS) serta organisasi pers se- Kabupaten Lebak.
Ketika ditemui di sela – sela kegiatan milad LSM GAPURA BANTEN ketua PPWI Kabupaten Lebak Abdul Kabir mengatakan,

“Sebagai sesama organisasi yang terlahir dari masyarakat sudah seharusnya saling mendukung serta menjaga sinergitas dengan sesama Lembaga, ucapnya.

“Hal ini penting kita lakukan untuk menjaga sinergitas antar lembaga yang ada di kabupaten Lebak, dan semata kegiatan ini juga menggugah kembali arti Solidaritas yang selama ini kita lupakan, ini momentum yang baik”,

Jadi saya juga ucapkan selamat milad gapura banten yang ke-15, semoga keberadaannya dapat membawa kabupaten Lebak ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, ketua Forum LSM Kabupaten Lebak Yayat Ruyatna, dalam sambutannya ketika didaulat mewakili para ketua LSM Lebak mengungkapkan, selaku sesepuh LSM Lebak mengucapkan selamat dan sukses kepada LSM Gapura Banten yang sudah memasuki usianya yang ke 15.

“Saya ucapkan selamat dan sukses untuk Gapura Banten, dalam usianya yang ke 15 tentunya bukan waktu yang sedikit dan sudah matang untuk sebuah lembaga swadaya masyarakat, dalam kesempatan ini saya juga ingin mengingatkan kembali kepada kawan – kawan agar kita selaku Lembaga Swadaya Masyarakat tidak hanya datang ke sebuah instansi pemerintah tanpa membawa konsep kontroling yang menjadi ranahnya LSM, kita juga harus mengedepankan etika dalam menyikapi sebuah kebijakan pemerintah daerah jangan sampai kita dipandang rendah karena datang lalu pergi minta amplop.

BACA JUGA :  Soal Berita Rumah Warga yang Nyaris Roboh Begini Tanggapan Kades Lebakparahiang Leuwidamar

Ini yang sebetulnya menciderai maksud dan tujuan kita membangun demokrasi di Kabupaten Lebak,” ujar Ketua Forum LSM Lebak.

IMG 20211218 WA0006Terakhir dalam sambutannya ketua forum LSM Lebak berharap keberadaan LSM dan Kontrol sosial lainnya di kabupaten Lebak menjadi pionir dalam mengawal serta mengawasi kinerja pemerintah dalam merealisasikan program – programnya.
“Mari kita junjung tinggi profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi kita dalam mengawal program pemerintah, semoga kehadiran kita menjadi penyeimbang dan mitra pemerintah yang benar – benar bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.
Mengakhiri kegiatan, Pembina sekaligus Pendiri LSM Gapura Banten Ade Irawan memandu pemberian santunan secara simbolis kepada anak yatim oleh para ketua LSM dan Organisasi Pers Kabupaten Lebak dilanjutkan dengan ramah tamah.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

Supriyadi kuncir

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%