IMG 20220512 161247

Penjabat Gubernur Banten Harus Selektif Menunjuk Penjabat Sekda Banten

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 34 Second

Cyberinvestigasi, Banten – Usai di lantiknya Sekda banten Al Muktabar sebagai penjabat (Pj) Gubernur Banten hari ini 12 Mei 2022 di gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) kemendagri, oleh Mendagri Tito Karnavian.
Mengingat beban kerja yang begitu besar maka penjabat (Pj) Gubernur dengan kewenangan nya dapat menunjuk Plt ataupun Pj Sekda dalam membantu kerjanya,
Sosok harapan berbagai kalangan terkait figur yang akan menjadi Plt maupun Pj Sekda nanti haruslah birokrat yang senior serta merangkul berbagai elemen dan dapat berkomunikasi dengan baik terutama dengan pihak legislatif maupun berbagai elemen masyarkat baik tokoh agama/ulama, tokoh masyarakat dan lainnya.

Dalam hal ini penjabat (Pj) Gubernur banten diharapkan agar selektif dalam memilih Pj Sekda”, yang terpenting calon PJ Sekda ini satu komando dengan Pj Gubernur dan tidak ada kepentingan politik apapun itu.

“Kkami mendukung penuh kebijakan Pj Gubernur yang menjadi tumpuan dan harapan masyarakat banten dalam mereformasi birokrasi di pemerintahan provinsi banten, mengingat kasus korupsi yang saat ini banyak menjerat birokrat banten“ ungkap aktivis LIRA Banten Faisal Rizal.

Pria yang kesehariannya berprofesi advokat ini juga mengungkapkan keyakinannya akan pilihan yang akan di jatuhkan oleh pj gubernur banten Al Muktabar dalam memilih Sekda untuk membantu tugasnya.

“Sosok pejabat eselon dua yang layak jadi pj Sekda haruslah pejabat senior dan mampu berkomunikasi dengan baik terutama dengan pihak legislatif maupun elemen masyarakat lainnya“, ujarnya

Faisal juga meminta agar Pj gubernur mengambil tindakan tegas terhadap OPD yang saat ini sedang menjadi sorotan publik seperti kasus penggelapan pajak di samsat kelapa dua yang saat ini dalam proses penyidikan serta kasus dugaan korupsi dana DAK dinas pendidikan banten tahun 2021, yang saat ini masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak kejati banten.

BACA JUGA :  Media Humas Polri Gandeng Polsek Cibeber Laksanakan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SDN1 Cikadu dan SMPN.8 Cibeber Lebak

Disatu sisi bahwa Al Muktabar adalah birokrat senior di banten, pengalaman pahit yang di alaminya saat menjabat Sekda banten tentunya menjadi pelajaran berharga untuknya dalam membenahi birokrasi yang ada demi kemaslahatan masyarakat banten, tegas Faisal Rizal, diakhir penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%