Menkes Tetapkan PSBB di Banten

centerweb
0 0
Read Time:46 Second

Cyberinvestigasi.com, Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Provinsi Banten, yakni di Kabupaten dan Kota Tangerang, serta Kota Tangerang Selatan.

Keputusan tersebut telah ditetapkan tanggal 12 April 2020 melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/249/2020. PSBB di Banten tersebut ditetapkan dalam rangka percepatan penangann Covid-19.

Pasalnya di wilayah-wilayah itu terjadi peningkatan dan penyebaran kasus Covid-19 yang signifikan.

Setelah dilakukan kajian epidemiologi dan pertimbangan kesiapan daerah wilayah-wilayah tersebut dalam aspek sosial, ekonomi, serta aspek lainnya, maka perlu dilaksanakan PSBB.

“PSBB di Banten perlu diterapkan mengingat peningkatan kasus dan penyebaran virus meningkat signifikan,” ucap dr. Terawan di Gedung Kemenkes, Jakarta, Minggu (12/4).

Selanjutnya Pemerintah Banten wajib melaksanakan PSBB dan secara konsisten mendorong serta mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat.

PSBB tersebut dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang dan dapat diperpanjang jika masih terdapat bukti penyebaran.(red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Pemdes Dan Warga Masyarakat Kemuning Kembali Menjaga Dan Melestarikan Budaya Gotong Royong

Serang,Banten 19 April 2020 Cyberinvestigasi.com – Dalam hal situsi dan kesempatan kali ini, puluhan Warga Desa Kemuning, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang antusias datang berduyun duyun untuk melakukan kegiatan gotong royong bersama sama. Dan pada kesempatan ini, mereka warga masyarakat Desa Kemuning saling bantu untuk melakukan gotong royong, demi sebuah […]
IMG 20200419 WA0032

Subscribe US Now