Pemdes Dan Warga Masyarakat Kemuning Kembali Menjaga Dan Melestarikan Budaya Gotong Royong

centerweb
0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

Serang,Banten 19 April 2020 Cyberinvestigasi.com – Dalam hal situsi dan kesempatan kali ini, puluhan Warga Desa Kemuning, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang antusias datang berduyun duyun untuk melakukan kegiatan gotong royong bersama sama.

Dan pada kesempatan ini, mereka warga masyarakat Desa Kemuning saling bantu untuk melakukan gotong royong, demi sebuah pencapaian satu tujuan guna kemajuan masyarakat.

IMG 20200419 WA0033

“Sopwanudin, Selaku Kepala Desa Kemuning, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, dalam kesempatan kali ini, mengajak warganya untuk bersama sama bergotong royong, guna menjaga satu kenyamanan dan kebersihan lingkungan sekitar”, dan untuk kesempatan kali ini “Sopwanudin,
mengajak seluruh warganya guna melakukan giat bersih bersih di sepanjang jalur jalan poros desa, yang merupakan akses dan perlintasan umum.

“Biarlah untuk sementara waktu, belum adanya pembangunan untuk peningkatan infrastruktur, namun setidaknya jalan akses masyarakat umum ini, akan Kami pelihara dan kami jaga Kebersihan nya”, Menurutnya, Sopwan, yang akrab dengan sapaan “OPAN, menjelaskan pada awak media saat di jumpai di lokasi kegiatan, 19/04/20.

Selanjutnya, selaku kepala desa,
Sopwanudin, kembali mengimbuhkan”,

Bahwa sebenarnya di kawasan tersebut sudah ber diri jalan yang menghubungkan antara Desa, dengan Desa lainnya, namun kondisi akses alternatif warga tersebut, kali ini sangat butuh perawatan dan penataan dalam kebersihan nya, dan jangan sampai ada istilah,

“Sudah mah Jalan Rusak” perawatan nya juga tidak terawat”.

Maka selanjutnya, dalam kesempatan kali ini kami selaku Pemdes dan warga sepakat untuk bergotong royong, menurut Sopwanudin, mengimbuhkan.

Sebab keberadaan jalan itu dirasa sangatlah penting oleh warga sekitar”, utamanya bagi warga yang hendak berjualan dan juga bagi anak anak sekolah”,
Sebab tanpa adanya jalan tersebut aktivitas warga akan terhambat dan menjadi lumpuh bagi warga yang akan beraktifitas.

Dalam kesempatan lain, Seperti di ungkapkan oleh Soleh”, salah satu dari warga kemuning yang juga mengimbuhkan, dalam satu penyampaian nya Soleh, berharap dan berkeinginan”, semoga kedepan nanti pemerintah terkait, bisa untuk merealisasikan pembangunan jalan tersebut, agar membantu dan mempermudah setiap aktifitas masyarakat umum, guna kesejahteraan usaha maupun ekonomi warga.

“Jadi, daripada harus menunggu waktu yang belum tentu dapat atau tidaknya” ya kami warga desa kemuning akan bersama sama melakukan dulu gotong royong ,” kata Soleh.

Dan setidaknya, semoga untuk selanjutnya gotong royong ini akan kembali membudaya di Desa Kemuning.

“Kami di sini, selaku warga dan pemerintah desa akan terus berupaya meminimalisir setiap akses jalan yang rusak”,

Semoga kedepannya nanti, warga masyarakat akan semakin kompak dan lebih antusias lagi dalam bergotong royong, demi tujuan untuk tetap menjaga dan melestarikan lingkungan masyarakat desa, terutama akan kembali menghidupkan kembali budaya gotong royong, Tegas warga masyarakat Desa Kemuning, secara seksama.

(Mpap/Red)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Warga Keluhkan Pemda Tentang Tata Dan Cara Mengenai Pembongkaran Rumah Huni

Serang, Banten, 20 April 2020 Cyberinvestigasi.com – Warga menanyakan sebuah realisasi dan konsekwensi Kerja Pemerintah, Pusat maupun di tingkat daerah. Dalam kesempatan kali ini, Ketua RW 03 RT 09 bersama beberapa warga di lingkungan kp.kendal Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen Kota Serang”, menanyakan realisasi atas satu Konsekwensi kerja pemerintah daerah dan […]
IMG 20200420 WA0026

Subscribe US Now