IMG 20220828 WA0021 1

Merasa Didiskriminasi, Lembaga dan Tokmas Kelurahan Gerem Akan Gelar Aksi di PT Lotte Chemical Indonesia

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 57 Second

Cyberinvestigasi.com, CILEGON – Gabungan Lembaga dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Gerem berencana akan menggelar aksi demonstrasi didepan gerbang PT Lotte Chemical Indonesia.

Pengurus Komite Kelurahan Gerem Sarbai mengatakan pertama menimbang Surat undangan dari Komite Kelurahan Gerem untuk PT Lotte Chemical Indonesi, PT Kine Project JO, PT Hein Global Utama yang tidak menghadiri.

“Tertanggal 19 Agustus 2022 itu kami melayangkan surat undangan silaturahmi dan diskusi untuk PT LCI dan para Main-komntraktornya tapi tidak dihadiri,” ujarnya melalui siaran pers, Minggu (28/08/2022).

Masyarakat Gerem tidak alergi dengan pembangunan dan investasi tapi perlu dijadikan catatan bahwa potensi dampak negatif yang ditimbulkan, harus berbanding lurus dengan dampak positif yang akan diberikan.

“Kami tidak alergi dengan Investasi tapi jangan sampai ada perlakuan diskriminasi terhadap kami, salah satu contoh yang kami alami untuk mengundang saja tidak hadir bagaimana aspirasi kami bisa diserap oleh manajemen PT LCI,” tandasnya.

Sarba’i juga mengatakan salah satu pertimbangannya masih belum maksimalnya penyerapan tenaga kerja untuk masyarakat Gerem dan masih belum maksimalnya kesempatan Berusaha bagi pengusaha lokal Gerem serta bantuan CSR sekitar 37 dus mie instan dan 72 paket beras 5 kg yang belum sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kami selaku salah satu masyarakat lingkungan terdampak

Sementara itu, Tokoh masyarakat Kelurahan Gerem Haji Rebudin menjelaskan, sesuai surat pemberitahuan ke Polres Cilegon aksi demonstrasi akan dilaksanakan pada Senin (29/08) besok dari jam 08.00 WIB hingga selesai bertempat didepan Gerbang masuk PT LCI.

“Bentuk aksi ini yakni Pawai Pengangguran, Pengembalian bantuan CSR yang kurang sesuai apa yang diharapkan kami selaku masyarakat lingkungan dan upacara atau penyampaian tuntutan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hadirkan 4 Saksi di Sidang Lukas Enembe oleh Jaksa: Salah Satunya Seorang Pemilik Salon

Tuntutan aksi masyarakat ini sangat sederhana yakni terbangunnya komitmen terkait komunikasi dan kerjasama secara mandiri antara masyarakat Gerem dengan PT Lotte Chemical Indonesia dan Main kontraktor yakni PT Kine Project JO, PT Hein Global Utama.

“Jika komunikasi terjalin dgn baik maka akan mengoptimalkan peluang tenaga kerja untuk masyarakat lokal salah satunya Gerem, mengoptimalkan kesempatan berusaha bagi pengusaha lokal salah satunya Gerem dan Memberikan CSR sesuai kebutuhan masyarakat lingkungan,” ujar Rebudin.

Kendati demikian, Pihaknya berharap kegiatan Line project PT Lotte Chemical Indonesia juga harus patuh dan taat terhadap peraturan perundang-undangan, diataranya terkait upah tenaga kerja, terkait lingkungan hidup, terkait izin investasi, terkait kelautan dan perikanan serta terkait perhubungan dan lain sebagainya.

“Cara komunikasi sudah ditempuh tapi aspirasi kami diabaikan, Insyaallah besok kami masyarakat Gerem akan membuktikan dilapangan!,” tandasnya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%