Objek Wisata Pantai Kalapa Warna Mulai Bangkit: QR Code Peduli Lindungi Disiapkan Sebagai Kesalamatan Pengunjung

Redaksi
IMG 20211224 WA0042
0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Cyberinvestigasi.com, LEBAK – Objek wisata di lebak selatan tepatnya pantai kalapa warna Kabupaten lebak-banten turut serta membantu program pemerintah dalam percepatan memutus rantai covid-19 terbukti saat ini pantai kalapa warna sudah dilengkapi QR Code aplikasi PeduliLindungi,sebagai tujuan upaya mencegah penularan Covid-19 di kawasan wisata tersebut.
Jum’at 24/12/2021.

QR Code dipasang di objek wisata kalapa warna yang dikelola Pemkab pokdarwis bersama warga desa panyaungan“Kami telah memasang data code aplikasi pedulilindungi bersama Diskominfo dan mendaftar untuk mendapat barcode (QR Code,Red) ke kemenkes (Kementerian Kesehatan) untuk ditempatkan di tempat wisata,kalapa warna” ujar Anggun Paaras selaku ketua pkdarwis sekaligus pengelola wisata,pantai kalapa warna panyaungan.

IMG 20211224 WA0043Anggun” menjelaskan adanya barcode bakal memudahkan proteksi warga terhadap bahaya corona pengunjung tinggal mengunduh aplikasi PeduliLindungi,kemudian memindai QR code di gerbang lokasi wisata kalapa warna untuk memperolah izin masuk.

“Jika hasil penanda menunjukkan warna hijau berarti diperbolehkan masuk,warna kuning berarti petugas akan melakukan verifikasi ulang,jika merah, berarti tidak diizinkan masuk lokasi wisata kalapa warna.

“Langkah ini kata Anggun,sebagi tindak lanjut dari pembukaan kembali kawasan objek wisata mulai 9 September 2021. Menyusul penetapan status Kabupaten lebak sebagai daerah dengan PPKM level 2.

“Nanti petugas akan mengecek di aplikasi peduli lindung,apakah sudah divaksin atau belum,” ujarnya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Antusiasme Warga Gelar Vaksinasi Di RW 13 Kelurahan Saruni, DiHadiri Oleh Sekretaris Kelurahan Saruni

cyberinvestigasi.com 24 Desember 2021 Pandeglang – Pemerintah Kelurahan Saruni Kecamatan Majasari Kabupaten Pandeglang terus menyelenggarakan vaksinasi guna tercapainya target Pemerintah sehingga target tersebut tercapai. Kali ini Pemerintah Kelurahan Saruni Kecamatan Majasari menggelar vaksinasi di RW 13 Komplek D’Saruni Residence guna memenuhi target 70 persen di wilayahnya, hal ini disampaikan langsung […]
00 01 42 Polish 20211224 233251975

Subscribe US Now