IMG 20221009 181712

Peduli Lingkungan Barikade-98 Bersama Penta Alam Serta Beberapa Ormas dan Warga Sekitar Gelar Reboisasi Tanam 1000 Pohon

1 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 59 Second

Cyberinvestigasi.com, Pandeglang – Banyaknya bencana yang terjadi di negeri ini berawal dari kurangnya kesadaran masyarakat yang peduli terhadap lingkungan sekitar, pembalakan liar maupun bercecernya sampah di bantaran sungai dan dilingkungan.

Barikade-98 Banten, dalam pembinaan Ali Soero, merasa terpanggil untuk mereboisasi gunung karang sebagai paku Banten, melalui kegiatan yang dilaksanakan barikade-98 Camping Pemuda dan Diskusi Lingkungan dengan menggaet Komunitas Pecinta Alam, beberapa Ormas serta warga sekitar.

Selanjutnya Jeje Sudrajat, selaku ketua pelaksana, dalam kegiatan Camping Pemuda/i dan Diskusi Lingkungan mengatakan bahwa reboisasi ini perlu dilaksanakan karena terdapat pembalakan liar, pengalihfungsian hutan menjadi kebun yang mengakibatkan terjadinya bencana alam seperti tanah longsor serta banjir bandang.

“Kami barikade 98 merasa terpanggil lakukan reboisasi dengan menanam seribu pohon bersama komunitas pecinta alam, beberapa Ormas serta warga sekitar, hal ini jadi pemikiran kita semua agar bumi Banten ini tetap lestari dan bisa menghirup udara segar”. Tutur Jeje Sudrajat

Jeje, dirinya juga menambahkan bahwa dengan langkah penanaman seribu pohon ini dapat menggugah Pemerintah Banten kedepan untuk tetap melestarikan kekayaan alam Provinsi Banten dengan konsep-konsep pembangunan, namun tidak harus meninggalkan konsep-konsep kelestarian alam.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menggugah Pemerintah Banten karena kegiatan ini disupport oleh menteri BUMN, dan kami berharap pemimpin di Provinsi Banten dapat memikirkan konsep-konsep pembangunan yang tetap melestarikan lingkungan alam yang lestari”. Ucapnya

Hal senada dikatakan Ketua DPW Badak Banten Provinsi Banten Siprandani, ST, dirinya mengatakan bahwa bumi harus dilindungi agar bumi bisa menjaga kita, mengenai lingkungan jangan pernah menyalahkan golongan ataupun individu karena terlindunginya lingkungan berawal dari diri kita.

BACA JUGA :  DPD Kesti TTKKDH Kabupaten Pandeglang Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

IMG 20221009 181648

“Kami mengapresiasi langkah Barikade 98 hari ini kami Badak Banten sudah dilibatkan untuk menanam seribu pohon di gunung karang, mengenai lingkungan jangan pernah menyalahkan golongan ataupun individu karena terlindungnya lingkungan berawal dari diri kita, lindungi bumi maka bumi akan menjaga kita”. Tandas Ketua DPW Badak Banten yang akrab disapa Ki Ragil

Di kesempatan lain Ponix, selaku wakil ketua marcab Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Pandeglang, mengungkapkan bahwa begitu mendapatkan informasi LMP support penuh kegiatan reboisasi ini dengan antusiasme turut serta menanam seribu pohon.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama Barikade 98 dan Ormas Badak Banten menggelar tanam seribu pohon di Desa Kaduengang Kecamatan Cadasari, pada dasarnya kami support penuh kegiatan ini dan kami antusias untuk mengikuti kegiatan reboisasi ini namun kami berharap menanam pohon yang sesuai dengan nama daerah yaitu Kaduengang atau duren jadi lebih baik menanam pohon duren”. Imbuh ponix.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

S.f

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%