Pemerintah Desa Sudamanik dan Muspika Cimarga Gelar Operasi Yustisi

Redaksi
IMG 20210507 WA0010
0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Cyberinvestigasi.com, 7 Mei 2022, Lebak – Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19 diwilayah Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak-banten,
Pemerintah Desa bekerjasama dengan Muspika Cimarga, Polsek, Koramil, Satpol-PP, dan tim Gugus tugas Covid-19 Pemdes Sudamanik gelar Operasi Yustisi, Jumat, (7-5-2021).

Adapun sasarannya adalah warga masyarakat serta para pengendara sepeda motor yang sudah kedapati tidak mematuhi Protokoler kesehatan Covid-19.

Kades Sudamanik, Supri, dirinya telah menjelaskan bahwasanya Operasi Yustisi ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dalam penegakan Inpres No.6 tahun 2021, yang juga telah bekerjasama dengan Polsek Cimarga, Satpol-PP dan Tim Gugus tugas Covid-19.

“Operasi Yustisi ini tujuannya untuk menekan atau memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 diwilayah Desa Sudamanik khususnya, karena masih ada saja sebagian warga pengendara motor yang melintas di depan kantor pemerintah Desa Sudamanik, belum mematuhi Protokoler Kesehatan sehingga ada beberapa warga yang kami beri peringatan dengan cara telah diberikan nya masker,” ujar Supri, Kades Sudamanik Kecamatan Cimarga.

Dikesempatan yang sama, disela giat sosial yang sedang dilakukan oleh pemerintah Desa Sudamanik”,

Koramil Cimarga Serma Endang Kusnadi, juga mengatakan.

“Selain ikut serta membagikan masker terhadap masyarakat pengendara motor yang tidak menggunakan masker guna antisipasi kesehatan dan pencegahan covid19, Mudah-mudahan dengan adanya pelaksanaan Operasi Yustisi ini warga masyarakat khususnya warga desa Sudamanik bisa dibiaskan untuk selalu mematuhi Protokoler Kesehatan Covid-19.

“Sekali lagi kami menghimbau kepada warga masyarakat Desa Sudamanik khususnya”,
Mari bersama-sama patuhi peraturan pemerintah untuk taat Protokoler Kesehatan 5 M degan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari mobilisasi,” katanya.

Selanjutnya, selain Operasi Yustisi yang dilaksanakan kali ini, saya berharap Pemdes juga terus melakukan edukasi tentang bahayanya wabah Virus Covid-19 kepada warga masyarakat khususnya Desa Sudamanik.

“Kami mohon kepada warga masyarakat Desa Sudamanik, mari bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Virus Covid-19 didesa yang sama sama kita sayangi ini dengan cara taati Protokoler Kesehatan Covid-19. Dan yang paling utama harus menjadi kebiasaan baru memakai masker apabila keluar rumah dan jangan berkerumun,” pungkas, Serma Endang Kusnadi, menyampaikan kepada Cyberinvestigasi.com di akhir penyampaian”.

Cyber-Red
(Supriyadi)
Biro: Lebak

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Oknum PNS Diduga Telah Tipu Puluhan Orang Yang Ingin Jadi PNS.

Cyberinvestigasi.com, 8 Mei 2021, Pandeglang – Diduga salah satu Oknum PNS kembali kedapati berulah dengan cara melakukan penipuan terhadap sejumlah orang yang dijanjikan akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan kabupaten Pandeglang. Seperti yang dilakukan oleh “AR” warga pamarayan Jiput, adalah selaku seorang oknum PNS Guru yang bertugas di salah satu […]
IMG 20210508 233049

Subscribe US Now