Pemerintah Kelurahan Tembong Kecamatan Cipocok Kota Serang, Bersama TNI Polri Gelar Razia Masker

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang kota – Rarazia yang gelar di jalan raya Serang Pandeglang tepatnya di depan kantor Kelurahan Tembong Jalan Raya Dalung, lingkungan tembong kejaroan Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Hasilnya dalam pelaksanaan digelar nya razia, banyak sejumlah warga yang kedapatan tak menggunakan masker. Senin (28/9/20).

Dalam hal tersebut, bagi sejumlah warga yang tak menggunakan masker lalu didata dan diberikan peringatan, namun para petugas juga mengedukasi para pelanggar tentang pentingnya menggunakan masker.

Tak hanya itu, para petugas juga memberikan masker kepada para pelanggar pada kesempatan waktu razia yang digelar tersebut.

“Camat Cipocok jaya, Mamat rahmat,S.IP,M.Si. Kapolsek Cipocok Kompol Agus supriyanto, dan Babinsa koramil Cipocok jaya yang ikut mengedukasi warga tentang pentingnya 3M untuk (Mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak).

Dikesempatan yang sama, Edi Junaedi,SE.MM. kepala Kelurahan Tembong mengakui, pemerintah memang masih harus terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat tentang penggunaan masker.
Pasalnya, saat ini masih banyak masyarakat yang tidak mengenakan masker.

“Menurutnya, salah satu faktor masyarakat tak mengenakan masker yaitu mereka sudah jenuh dengan pandemi Covid-19.

Padahal, kata Edi, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, wabah Covid-19 masih belum mereda. Bahkan di Serang ada kecenderungan tetap meningkat.

“Kita masih harus terus mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker, karena masker merupakan salah satu cara untuk menangkal dan memutus mata rantai virus Corona,” katanya.

Tak hanya itu, lanjutnya, masyarakat juga harus terus diingatkan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Edi, dirinya sangat mengapresiasi terhadap Kecamatan Cipocok jaya yang sudah melaksanakan giat sosial dan sudah berkolaborasi dengan Koramil dan Polsek, untuk menggelar razia masker.
“Eskalasi Covid-19 memang belum reda, Razia masker masih perlu dimasifkan yang tujuannya tentu untuk mencegah Covid-19,” tutupnya.

Cyber/Red
Penulis: Ogan s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Kelurahan Margaluyu Kecamatan Kasemen Kota Serang Berikan Pelatihan Keterampilan

cyberinvestigasi.com, Serang Kota – Sebagai upaya dan untuk meningkatkan satu pemberdayaan masyarakat, Pemerintah Kelurahan Margaluyu telah memberikan pelatihan keterampilan dalam pelatihan pemberdayaan masyarakat, yang mana kegiatan tersebut terdiri dari unsur PKK, kader posyandu, masyarakat umum dan remaja di wilayah Kelurahan Margaluyu, Kamis (1/10/2020) Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini dibuka secara resmi […]
IMG 20201001 WA0083

Subscribe US Now