Pihak Puskeswan Kabupaten Lebak Sosialisasikan Terkait Kesehatan Hewan Ternak di Wilayah Kecamatan Cimarga

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

cyberinvestigasi.com, Lebak Banten – Pengontrolan yang dilakukan dinas peternakan kabupaten Lebak, dalam satu kesempatan acara tersebut telah disosialisasikan pihak Puskeswan guna memastikan bahwa setiap hewan ternak ada dalam keadaan sehat dan baik.

Lalu dalam sebuah kesempatan nya Hengki Suyanto, selaku pihak penanganan bagian Kesehatan Hewan, mengatakan kepada warga masyarakat Desa Girimukti Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak.

“Menurut Hengki Suyanto, dalam hal kali ini bahwa selain dari melakukan pengontrolan untuk sebanyak 20 ribu hewan ternak di wilayah Cimarga, di tahun ini pihak keswan juga melakukan penyaluran obat-obatan ke masyarakat yang memiliki hewan ternak.
Jumat, (20/11/2020).

Kegiatan Sosialisasi Kesehatan Hewan yang dilaksanakan oleh pihak pusat kesehatan hewan (PUSKESWAN), dan telah dihadiri oleh beberapa warga masyarakat Desa Girimukti yang terdiri dari kalangan komunitas pecinta hewan dan pemilik hewan peliharaan, serta beberapa pelaku usaha hewan ternak.

Selanjutnya Hengki, dirinya kembali menyampaikan mengenai beberapa materi tentang rabies pada hewan ternak, dan juga
dalam kegiatan sosialisasi tersebut menjelaskan akan adanya bahaya rabies pada hewan.

“Rabies adalah infeksi virus pada otak dan sistem saraf, dan penyakit ini tergolong sangat berbahaya karena berpotensi besar menyebabkan kematian terhadap hewan ternak, pungkasnya.

Dikesempatan lain, kegiatan sosialisasi kesehatan hewan ini dimaksudkan supaya para pemilik hewan peliharaan lebih menjaga kesehatan dan kebersihan hewan yang di peliharanya tutup Hengki, menjelaskan pada awak media di akhir penyampaian nya”.

Cyber/Red
Penulis: Supriyadi Kuncir
Biro Kabupaten Lebak.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Maksimalkan Pelayanan, Satpas Colombo bersih dan terbebas dari para calo

Maraknya pemberitaan diduga masih ada aktifitas percaloan di Satpas SIM Colombo Jl. Ikan Kerapu No.2-4, Perak Barat Kec. Krembangan,Surabaya-Jatim Langsung dibantah oleh Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K,M.Si Bahkan, dalam pengurusan pembuatan SIM, kebijakan Satlantas Polrestabes Surabaya hanya memperbolehkan pemohon SIM yang masuk untuk mengikuti tes teori dan […]
bd1a83ab 2153 4f5e a369 e06089434773

Subscribe US Now