IMG 20220817 WA0029

Ponpes Fahmil Qur’an Gelar Wisuda Tahfidz Qur’an Khatmil Qur’an

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 27 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang – Pondok Pesantren (PonPes) Fahmil Quran Mengadakan Acara Wisuda Tahfidz Qur’an Khatmil Qur’an dengan Tema Fahmil Qur’an Bersolawat yang diselenggarakan di Ponpes Fahmil Quran di Kampung Kubang Apu Keluarahan Terondol, Kecamatan Serang Kota Serang, Provinsi Banten. Sabtu 13/08/2022

Acara Wisuda Tahfidz Qur’an Khatmil Qur’an merupakan tanda kelulusan bagi para Santriwan dan/atau Santriwati yang telah selesai menghafal Al-Qur’an sebanyak 30 Juz di Ponpes Fahmil Qur’an.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Serang H.Syafrudin, mantan Walikota Tangerang Selatan HJ.Airin Rachmi Diani serta beberapa Habib dan Habaib yang turut hadir dalam acara tersebut diantaranya : Habib Hanif Bin Abdurahman Alatas, Habib Hamjah Bin Alaydrus, Habib Husen Bin Alaydrus, Habib Hamdi Bin Alwi Assegaf, Habib Idrus Bin Rusdy Bin Yahya, Habib Ahmad Sodiqal Habsy, Habib Mustofa Alatas Habib Abdullah BSA, Habib Fuad Al Mahdi, Habib Al JufriSayyid Zaidan Bin Hamdy Asegaf, Abuya KH.Fadmahudin Rangkas.

IMG 20220817 WA0030Selain Walikota Serang, Mantan Walikota Tangerang Selatan, Habib dan Habaib yang hadir dalam acara tersebut, hadir pula para Alim Ulama dan Kyai Banten seperti: KH.Salim Cangkudu Baros, KH.Yamleh Khotib, KH. Ubaidillah Alwasih, dan KH.TB Syadeli Waseh Al-Abbas Banten.

Dalam Sambutannya Pengasuh PPFQ KH.Samsul Bahri Msj.M.Mpd mengatakan bahwa Fahmil Qur’an bersholawat dalam rangka wisuda tahfidz Qur’an dan khatmil Qur’an, Kita tidak bisa merubah Al – Qur’an tapi Al-qur’an bisa merubah kehidupan menjadi barokah, Hilangkan keraguan untuk belajar, perbaharui nikmat anda untuk mencari ilmu. Saya terpanggil didik lah anak-anakku dengan pendidikan dengan berakhal, didiklah anak-anakku dengan adab, Tiada hari tanpa belajar, tiada hari tanpa ngaji, mengejar ridho ILLAHI ROBBI Ketitipan berbagai macam karakter nya Selamat kepada santriawan dan santriawati yang lama,” ungkapnya

BACA JUGA :  Penanganan Beton Patah Oleh UPTD PJJ Wilayah Pandeglang Dinas PUPR Provinsi Banten

Ditempat yang sama, Wali Kota Serang H.Syafrudin mengajak kepada para orang tua santri dan masyarakat untuk tidak takut beramal jariyah ke Ponpes Fahmil Qur’an atau ponpes lain.

“Karena selama tempat yang kita amalkan masih terus digunakan untuk beribadah atau belajar ilmu agama, selama itu pahala akan terus mengalir,” tutur Walikota Serang

“Dalam Al-Quran dijelaskan tentang banyaknya manfaat bersedekah diantaranya ALLAH lipat gandakan pahala bagi orang yang bersedekah, maka teruslah berbuat kebaikan selama kita hidup di dunia untuk bekal kita di akherat,” tanahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mantan Walikota Tangerang Selatan HJ.Airin Rachmi Diani Berpesan kepada wali murid serta peserta didik Fahmil Quan, bahwa pendidikan ini merupakan pendidikan untuk mendapatkan kunci surga karena dengan menyekolahkan anak untuk menimba ilmu agama khususnya agama Islam bisa membawa orang tua serta keluarga selamat dari siksa neraka.

“kita itu hidup dengan tujuannya adalah surga, bukan neraka, jadi dengan mengajarkan anak kita Al-Qur’an apa lagi sampai hafal 30 juz InsyaAllah kita semua bisa masuk surga,” paparnya.

“Ayah saya dulu pernah berkata, ilmu hanya bagian dari batu loncatan untuk kalian meraih cita-cita, Ilmu yang dari Ponpes Fahmil Qur’an akan menjadi bekal untuk anak-anak kita menjadikan banten lebih baik lagi,” pungkasnya.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber_Red

M.s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%