IMG 20220326 WA0030

Sambut Ramadhan 1443 H Giat Sosial Warga RW 19 Taman Graha Asri Lakukan Gotong royong Bersama

0 0
Silahkan Share
Read Time:2 Minute, 15 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang – Dengan menyambut datangnya bulan suci ramadhan satu ucapan “Marhaban Ya’ Ramadhan” itulah ungkapan yang menjadi sebuah momentum bagi warga masyarakat Taman Graha Asri disaat menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, dalam melakukan kegiatan bakti sosial dengan cara bersama sama bergotong royong.

Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, giat bersama juga dilakukan dengan cara bersih bersih lingkungan Masjid Al-Muhajirin di lingkungan RW.19 Taman Graha Asri Kota Serang, yang mana bahwa menurut warga sekitar kebersihan merupakan sebagian daripada iman, begitulah dengan giat yang dilaksanakan warga di lingkungan RW 19 Taman Graha Asri yang beralamat Jl. Atut Sulastri Raya, Serang, Kec. Serang, Kota Serang Provinsi Banten.
Sabtu (26/03/2022).

Dalam kesempatan itu warga lingkungan RW.19 menggelar kegiatan bakti sosial dengan membersihkan tempat ibadah seperti halnya masjid Al-Muhajirin yang berada di lingkungan sekitar Taman Graha Asri.

Pada umumnya, bahwa telah diketahui bersama kegiatan kegiatan kebersihan di sekitar lingkungan tersebut juga telah dilakukan rutin warga yang mana sebagai rutinitas warga sekitar yang sudah berjalan dengan baik”,

Meskipun kegiatan kebersihan sudah merupakan tanggung jawab para petugas kebersihan.
Namun kegiatan peningkatan kebersihan yang dilakukan secara massal (gotong royong) akan semakin mendukung upaya mewujudkan lingkungan sehat.

Giat kerja bakti ini dilakukan disekitar lingkungan Masjid Al Muhajirin, yang juga sekaligus telah dihadiri langsung oleh ketua DKM Al-Muhajirin Ustad Nana Mulyana, serta tokoh masyarakat H. Asep Rahmatullah, dan seluruh warga masyarakat RW.19, khususnya dilingkungan Taman Graha Asri.

IMG 20220326 WA0028

Seperti disela acara giat gotong royong tersebut, dalam satu kesempatan nya Ustadz Nana Mulyana, yang telah memberikan pengarahan kepada warga masyarakat mengatakan bahwa,

BACA JUGA :  Wakil Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Santuni Yatim dan Dhuafa Dimasa Pandemik Covid-19

“Semoga dalam hal ini, adalah awal untuk dimana kita kembali peduli terhadap lingkungan sekitar”,
Semoga kita semua, elemen yang ada di lingkungan RW.19, harus tetap peduli terhadap kebersihan, agar bersama tetap menjaga kebersihan lingkungan, seperti dengan selalu membuang sampah pada tempatnya, ucap Ustadz Nana Mulyana.

”Hal ini kuga dimaksudkan agar setiap elemen, khususnya warga untuk bisa terlibat aktif dalam upaya meningkatkan kebersihan lingkungan, imbuhnya
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk terus memupuk kesadaran setiap individu dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat.

Selanjutnya juga telah dibenarkan Tb. Moch Kurniawan, warga masyarakat yang juga sekaligus merupakan dari salah satu pengurus RW di Komplek Lingkungan Taman Graha Asri Kota Serang, membenarkan.

“Alhamdulillah, selain giat rutin hari ini, bahwa di lingkungan kami ini khususnya RW.19, senantiasa melakukan gotong royong bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Tepatnya di saat ini, dimana kita warga semua akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, maka kami warga masyarakat Taman Graha Asri melakukan kegiatan kegiatan bersama dengan melakukan giat kebersihan yang dikhususkan di sarana ibadah, yakni Masjid Al-Muhajirin, tutup Tb Moch Kurniawan, diakhir penyampaian.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

M.s

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%