Sebanyak 1.000 Paket Sembako Dibagikan Kepada Para Pelaku Pariwisata Oleh Polda Banten

Redaksi
IMG 20210819 194833
0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

Cyberinvestigasi.com, Kamis, 19 Agustus 2021, Serang Banten – Pelaksanaan penyaluran ini adalah sebagai bentuk kepedulian Polda Banten kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19, dan
pembagian paket sembako tersebut telah dilakukan secara simbolis, yang mana telah dipimpin langsung oleh Dirintelkam Polda Banten, Kombes Pol Suhandana Cakrawijaya, yang dilaksanakan di Pantai Lagundi Desa Cinangka Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang.
Kamis, (19-08-2021).

Pada kesempatan berlangsungnya acara, Dirintelkam Polda Banten Kombes Pol Suhandana Cakrawijaya, dirinya mengatakan,

“Hari ini saya mewakili Bapak Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, untuk menyalurkan dan sekaligus memberikan sebanyak 1.000 paket sembako kepada masyarakat pelaku wisata yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” katanya.

“Dan ini adalah merupakan satu bentuk kepedulian serta perhatian dari Bapak Kapolda Banten kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, khususnya para kelompok pelaku pariwisata”, Ucapnya.

Selanjutnya Dirintelkam Polda Banten kembali menambahkan, bahwa pembagian paket sembako ini sebagai salah satu upaya untuk sedikit dapat membantu meringankan beban perekonomian bagi para pelaku wisata.

“Kelompok pelaku pariwisata ini menjadi salah satu sektor yang paling terdampak di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sehingga dengan pembagian paket sembako ini diharapkan bisa meringankan beban mereka,” Imbuhnya.

Sementara itu Ade Ervin, selaku ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Polda Banten kepada Kelompok Pelaku Pariwisata.

“Ini salah satu bentuk perhatian Bapak Kapolda Banten kepada para pelaku pariwisata di Banten. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih banyak”, Apalagi di tengah kondisi seperti ini para pelaku pariwisata ini merasakan dampak yang luar biasa, terpuruk pasca pandemi level 4 ini,” ujarnya.

IMG 20210819 194104

“Bantuan ini juga menjadi bukti bahwa kepedulian Bapak Kapolda Banten yang senantiasa menjaga sinergitas antara Polisi dengan masyarakat cukup baik di provinsi Banten, papar Ade.

Terakhir ia berharap, semoga pandemi covid-19 cepat berakhir,
Sehingga para pelaku pariwisata khususnya masyarakat pariwisata dan pengusaha pariwisata dapat kembali normal.

“Dan mudah-mudahan ini menjadi perhatian pemerintah daerah dan pemerintah pusat. karena kalau Kapoldanya sudah turun”,
masa pemerintah daerah dan pemerintah pusatnya tidak turut turun,” tutupnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, perwakilan dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Generasi Pesona Indonesia (Genpi), Masyarakat Sadar Wisata (Masata), Pemandu Wisata Lokal dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), sekaligus segenap jajaran Polda Banten dari masing masing unsur jabatan.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber-Red
(M.s)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Terkait Adanya Kasus Suap Rp.530 Juta Kejari Tetapkan Kadishub Cilegon Sebagai Tersangka

Cyberinvestigasi.com, Kamis, 19 Agustus 2021, Cilegon – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Cilegon, “UDA, yang mana sebelumnya terduga dalam kasus suap penerbitan izin parkir sebesar Rp 530 juta, saat ini pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon sudah menetapkan sebagai tersangka terhadap Kadishub Kota Cilegon Provinsi Banten, dan langsung telah dilakukan penahanan. “UDA, […]
IMG 20210819 204745

Subscribe US Now