Sentral UMKM Adalah Merupakan Salahsatu Ikon di Kelurahan Margaluyu

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

Cyberinvestigasi.com, 4 Desember 2020, Serang kota – Kerang ijo adalah merupakan salah satu ikon dari sektor kelautan yang ada di Kelurahan Margaluyu Kecamatan Kasemen Kota Serang-Banten. Usaha yang sudah turun temurun ini dapat kita jumpai di wilayah kampung Rujak beling, yang mayoritas pekerjaan penduduknya menjadi nelayan kerang ijo di perairan laut karangantu.

Tak sedikit modal awal yang harus di keluarkan para nelayan untuk membuat alat alat tangkap kerang ijo, mulai dari pembuatan perahu sampai ke rumah bagan atau bagang yang di dirikan di perairan dalam, demi mendapatkan hasil yang maksimal.
Jumat, (4/12/20).

Lipson, salah satu nelayan yang memaparkan bahwa kampung rujak beling RT.17 RW 03 ini, adalah kampung yang terkenal akan kerang ijo nya, setiap pagi dan sore banyak pembeli yang datang dari luar dan dalam Kota Serang untuk membeli kerang ijo di kampungnya. bukan cuma hanya kerang ijo, berbagai macam jenis kerang pun tersedia disini,” ujarnya.

Selain para pembeli datang sendiri tak jarang restoran restoran yang menyajikan makanan SeaFood menjadi langganannya, rata rata hasil tangkapan, walau sedang tidak musim pun bisa mencapai 100 kilo sampai 200 kilo dalam sehari, tapi kalau sudah musim jumlahnya bisa mencapai tonase,” Terangnya.

Plt Lurah Margaluyu Mujino.SE., dalam wawancara kepada awak media Cyberinvestigasi.com di ruang kerjanya menjelaskan, bahwa selain menjadi Ikon, kampung Rujak beling ini merupakan sentra UMKM nya kelurahan Margaluyu.

Mujino, dirinya pun berharap, semoga potensi kampung yang berpenghasian Kerang ini bisa lebih berkembang lagi dan lebih di kenal di luar wilayah Kota Serang, karena ini merupakan salah satu Ikon dari sektor kelautan di kelurahan Margaluyu,” pungkasnya.

Cyber/Red
Ogan H.S.
Biro Kota serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kapolda Jabar Resmikan Gedung 96 Di Polresta Bandung

Cyberinvestigasi.com, 4 Desember 2020 Bandung Jawa barat – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., telah meresmikan langsung Gedung Sembilan Enam yang berada di Polresta Bandung. Pembangunan yang dimulai sejak 21 Desember 2019, dimana pada saat itu dilakukan peletakan batu pertama oleh mantan Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. […]
IMG 20201204 062443

Subscribe US Now