IMG 20230824 103009

SMPN 2 Cilegon Jadi Sekolah Terbaik dan Raih Penghargaan ASEAN Eco-School 2023 di Vientiane Laos

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 23 Second

Cyberinvestigasi.com, Cilegon – SMPN 2 Kota Cilegon telah mendapatkan penghargaan ASEAN Eco-School 2023, dan menjadi satu-satunya SMPN yang mewakili Indonesia di kancah ASEAN dengan mengacu pada Surat Kementerian Lingkungan Hidup Nomor: S.264/PGL/PPPB/SDM.2/07/2023 perihal Hasil Seleksi ASEAN Eco-School Tahun 2023.

Penghargaan ini di berikan kepada SMPN 2 Kota Cilegon atas konsistensinya dalam pengembangan Sekolah berbasis lingkungan, dan dibuktikan dengan diraihnya penghargaan Adiwiyata Tingkat Kota, Provinsi dan Nasional.

Hal tersebut diketahui bahwa SMPN 2 Kota Cilegon mengembangkan pembelajaran berbasis lingkungan, yaitu sekolah ekosistem dengan berbagai gerakan seperti: daur ulang dan pengelolaan limbah dengan menggunakan lubang biopori, Pengelolaan taman dan penghijauan sekolah dengan berfokus pada penanaman obat traditional, workshop tentang lingkungan, dan pengelolaan air limbah seperti air bekas wudhu dan keran di tampung dalam wadah untuk menyiram tanaman.
Kamis, (24-8-2023)

Penghargaan ASEAN Eco School diberikan dalam rangkaian kegiatan The 17th ASEAN Ministerial Meeting on Environment (AMME), di Laos pada Rabu 23 Agustus 2023, yang telah diberikan langsung kepada Kepala SMPN 2 Kota Cilegon Hj. Nurhayati, M. Pd, serta didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Dra.Hj. Heni Anita Susila, M. Pd.

Hadir pada kesempatan tersebut, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr.Ir Siti Nurbaya Bakar,M.Sc, yang turut meyampaikan selamat dan bangga kepada SMPN2 Kota Cilegon sebagai sekolah menengah pertama satu-satunya di Indonesia, yang mendapatkan penghargaan terbaik ASEAN.

Heni, selaku Kepala Dindikbud mengucapkan kebanggaanya atas prestasi yang diraih SMPN 2 Kota Cilegon dan konsistensinya dalam pengelolaan ekosistem sekolah berbasis lingkungan dan berharap agar program tersebut dapat mengimbaskan kepada sekolah lain di semua jenjang di Kota Cilegon.

BACA JUGA :  Warga komplek Taman Angsoka Permai Meminta Dukungan Instansi Terkait Dalam Sebuah Rencana Pembuatan Gapura

*Puskominfo Indonesia*

Mpap.s
Cyber_Red

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%