Sungguh Memprihatinkan Inilah Rumah Warga yang Membutuhkan Perhatian Dari Pemerintah

Redaksi
IMG 20210705 131918
0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Cyberinvestigasi.com, 5 Juli 2021, Bogor kabupaten –
Rumah dari salah satu warga Kampung Suka sirna Tamansari terlihat mau roboh, dan butuh segera perhatian dari Pemerintah Daerah.

Padahal dengan adanya program dari Pemerintah Pusat, Propinsi dan Pemerintah Kabupaten terkait bedah rumah yang tidak layak huni, ternyata belum sepenuhnya menyentuh ke lingkungan masyarakat paling bawah, dan bagi yang benar benar untuk sepantasnya menerima program tersebut.

Faktanya rumah yang ditempati oleh Toha, yang tinggal bersama istri dan kedua orangtuanya yang bertempat di Kampung Suka sirna Rt.02 Rw.08 Desa Tamansari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor sampai detik ini belum juga mendapatkan perhatian Pemerintah setempat”,

Bahkan berdasarkan hasil pemantauan (tim-red) jelas terlihat bahwa yang saat ini dari salah satu angota keluarga yang menempati rumah tersebut adalah juga warga yang memiliki kecenderungan tunanetra.
Saat ini Toha, tinggal bersama dirumah tersebut beserta dengan orang tua yang sangat sudah tua renta dengan usia kurang lebih 80 thn.

Selanjutnya, dalam hal tersebut (tim-red) selaku Puskominfo-Indonesia group, dengan sepakat bersama sama akan melakukan komunikasi dengan pihak instansi terkait guna membantu warga masyarakat yang memang seharusnya sudah layak mendapatkan bantuan program tersebut dari pemerintah pusat ataupun daerah.

Sebab sampai berita ini diterbitkan, disebabkan belum adanya satupun program pemerintah tentang bedah rumah tidak layak huni yang menyentuh rumah tersebut, tutur Toha kepada awak media.

“Sudah lama kami tinggal di tempat ini sebagai warisan dari orangtua, walau kadang kami merasa nggak nyaman saat di dalam rumah dan beristirahat, tapi apa daya ekonomi kami pas pasan”, Jangankan buat memperbaiki rumah, buat makan saja kami masih kekurangan,” pungkasnya.

IMG 20210705 132128Masih dikatakannya, bahwa menurut pengakuan Toha, sebelumnya juga memang sudah banyak aparatur desa dan warga yang ke sini untuk meminta bahan persyaratan untuk bantuan bedah rumah, dan pernah dibuat pengajuan di tahun 2011 lalu, namun tetapi sampai saat ini beluan ada yang terealisasi,” jelasnya, diakhir penyampaian saat dimintai keterangan.

_Puskominfo Group_
Cyber-Red
(M.s.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Sat Binmas Polres Lebak Imbau Masyarakat Lebak Patuhi PPKM Darurat

Cyberinvestigasi.com, 5 Juli 2021, Lebak – Di Hari Ketiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, Sat Binmas Polres Lebak Polda Banten terus berikan Wawar himbauan Patuhi PPKM Darurat di Areal Pasar Rangkasbitung dan Pusat Perbelanjaan. Senin, (5/7/2021). Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Lebak Iptu Supar,SH beserta Personil […]
IMG 20210705 WA0043

Subscribe US Now