Telah Viral Video Demo yang Berujung Rusuh, Polri Buka Suara dan Ini Penjelasannya

Redaksi
IMG 20210725 085441
0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Cyberinvestigasi.com, 25 Juli 2021, Jakarta – Mengenai telah viralnya video demo yang berujung rusuh, akhirnya Polri Buka Suara.

“Faktanya memang benar bahwa pengguna media sosial saat ini telah di hebohkan dengan beredarnya sebuah video tentang aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan.
Dalam video itu, juga telah dinarasikan bahwa demonstrasi tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu kemarin tertanggal 24-07-2021.

Namun untuk selanjutnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, memastikan bahwa video yang menyatakan sebuah kerusuhan demo”,
Hal tersebut adalah hoaks atau informasi palsu, papar Argo.

“Itu video hoaks, sebab faktanya adalah demonstrasi itu merupakan peristiwa lama saat demonstrasi tolak omnibus law Ciptaker di Jakarta pada 8 Oktober 2020,”
Ujar Argo ketika dikonfirmasi, Sabtu (24//20217).

Kemudian untuk adanya hal tersebut, Jenderal bintang dua ini pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi palsu yang dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Masyarakat jangan mudah termakan hoaks.
Saring sebelum menyebarkan,” ujar Argo.
Menurut Argo, sampai dengan saat ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) berjalan aman, damai, dan kondusif,
tidak ada demonstrasi yang berjalan pada hari ini.

“Situasi aman dan kondusif.
Tidak ada gangguan yang berarti adanya kericuhan dan aksi demonstrasi di Sabtu kemarin,” pungkas Argo.

_Puskominfo Indonesia_

Cyber-Red
(M.s.)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Demo Tuntut Jokowi Mundur BIN Deteksi Kelompok Provokator

Cyberinvrstigasi.com, 25 Juli 2021, Jakarta – Badan Intelijen Nasional (BIN) menanggapi terkait poster seruan aksi bertajuk, “Jokowi End Game”. BIN juga telah menyebutkan bahwa memang ada kelompok-kelompok yang memiliki kepentingan untuk sengaja memprovokasi rakyat untuk berdemo di tengah situasi pandemi saat ini. Hal tersebut diungkap oleh Deputi VII BIN Wawan […]
IMG 20210725 114321

Subscribe US Now