IMG 20221128 WA0016

Warga TCP Kab. Serang Swadaya Betonisasi Jalan Akses Utama Lingkungan

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 32 Second

Cyberinvestigasi.com, Serang – Akses Jalan utama sepanjang ruas jalan Bunga Raya adalah merupakan jalan lingkungan di kawasan perumahan Taman Ciruas Permai Kabupaten Serang.

Ruas jalan ini juga adalah merupakan akses jalan lingkungan lintas kabupaten dan kota Serang.

Sebagian besar ruas jalan tersebut telah dibetonisasi, hanya sebagian sepanjang 317 meter belum rampung dilakukan betonisasi, khususnya yang berada di ruas jalan Blok H,G,J,K dan L.

Terkait hal tersebut, para ketua RT dan RW bersama BPD dan LKM melakukan rapat musyawarah di aula kantor desa Plawad Kecamatan Ciruas pada minggu malam, (27/11).

Agenda pada rapat musyawarah tersebut adalah mengenai realisasi sisa betonisasi jalan sepanjang 67 meter dari 317 meter yang akan dilakukan secara gotong royong atau swadaya yakni donasi tiap warga baik yang masuk wilayah desa Plawadkabupaten Serang maupun kelurahan Pageragung kota Serang.

Dalam rapat tersebut, Ketua LKM desa Plawad Suwandi menyebutkan, bahwa dari jumlah total panjang 317 meter hanya bisa di realisasikan oleh pemda dalam hal oni dinas PUPR sepanjang 250 meter.

Untuk itulah sisanya sepanjang 67 meter lagi wajib dilaksanakan penyelesainya yakni dengan cara gotong royong yang melibatkan swadaya dari warga masyarakat yang berada dilingkungan Taman Ciruas Permai.

Rincian pelaksanaan betonisasi 67 meter yang nantinya akan melibatkan swadaya warga masyarakat tersebut adalah setebal atau setinggi 12 Cm dengan lebar 7 meter, rencananya akan di mulai pada bulan Desember.

Runcuan kegiatan betonisasi 67 meter tersebut adalah 70.35 m3 beton dan memerlukan biaya sebesar 63.415.000 dengan rincian yakni 73.212.875 juta rupiah.

Hadir dalam rapat musyawarah tersebut adalah BPD desa Plawad Suwadi, SH, ketua LKM desa Plawad, para RT dan RW lingkungan TCP.

BACA JUGA :  Polisi Gerebeg Markas Ormas yang Diduga Jadi Sarang Narkoba dan Miras di Kota Tangerang

Tehnis donasi atau menghimpun dana swadaya tersebut adalah dengan menyampaikan surat edaran hasil rapat pada malam dengan melibatkan para pengurus lingkungan TCP.

“Inshaa Allah saya optimis dan estimasi anggaran tersebut bisa tercapai,” ujarnya.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber_Red
M.s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%