IMG 20220509 WA0006

Wisatawan Keluhkan Tingginya Tarif Parkir Pantai Carita

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 24 Second

Cyberinvestigasi.com, 09 Mei 2022, Pandeglang – Tarif parkir kendaraan di Kawasan Pantai Carita Indah Kabupaten Pandeglang, dikeluhkan para pengunjung saat libur lebaran, Sabtu ( 07/05/2022).

Pasalnya para petugas parkir memasang tarif yang begitu fantastis mencapai puluhan ribu rupiah. Saty unit mobil untuk satu kali parkir saja dikenakan tarif sebesar Rp.50.000,- sedangkan untuk motor Rp.15.000,-.

IMG 20220509 WA0005

Bukan itu saja, pengunjung juga mempertanyakan tanggung jawab petugas parkir jika terjadi kehilangan barang yang ada dalam kendaraan karena menurut pengunjung, pada karcis parkir tersebut tertulis bahwa tidak ada asuransi dan petugas parkir tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang yang ada dalam kendaraan pengunjung yang terparkir.

“Jika lepas dari tanggung jawab untuk apa ada penjaga parkir apalagi tarif yang dikenakan begitu mahal. Terlebih lagi tidak ada asuransi, “Ujar Edi warga asal Kampung Cipanas Kabupaten Lebak Banten pada awak media.

Kekecewaan juga dirasakan pengunjung lain, salah satunya Doni Warga asal Rangkas Bitung. Doni mengaku keberatan dengan tarif parkir yang terlalu mahal.

Menurut Doni, biaya parkir yang sangat mencekik itu akan berdampak pada rendahnya minat wisatawan untuk berkunjung ke lokasi wisata Vila Pantai Carita tersebut.

“Jangan mentang-mentang sekarang masih suasana Lebaran, pihak pengelola pantai Carita Indah memberlalukan tarif parkir mobil dan motor begitu tinggi, tapi harusnya mereka pikirkan nasib wisata kedepannya. Karena hal itu bisa berdampak pada rendahnya minat wisatawan untuk datang ke lokasi wisata. Ujungnya Pendapatan Daerah menjadi rendah dan perputaran ekonomi masyarakat sekitar khususnya yang berjualan di area wisata akan berkurang,” tukas Doni

Kepada awak media Doni berharap, pihak Pemerintah Kabupaten Pandeglang turun tangan menertibkan area dan tarif parkir wisata Vila Pantai Carita Indah tersebut.

BACA JUGA :  Bentuk Sinergitas dan Kebersamaan Bersama Komunitas Musisi Organisasi Kreasi Serang ORKES, AGM dan KNALPOT Kota Serang

Hingga berita ini dimuat, pihak pengelola wisata belum bisa dikonfirmasi.

*Puskominfo Indonesia*
Cyber-Red

Dede Supriyadi

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%