Pemerintah Kota Serang Kembali Tegaskan, Sekaligus Menghimbau Kepada Setiap Kelurahan, Agar Warganya Kembali Tingkatkan (LRLA) Lingkungan Resik Lan Aman

Redaksi
0 0
Read Time:2 Minute, 25 Second

Serang Kota, 08, September, 2020, cyberinvestigasi.com – Guna dalam rangka untuk kembali meningkatkan kesadaran warga masyarakat di masing-masing lingkungannya agar bisa menjaga kebersihan, guna mewujudkan hidup lebih sehat, nyaman dan aman, Sebelumnya dalam hal ini pemerintah Kota Serang telah menggulirkan program LRLA, (Lingkungan Resik Lan Aman), yang mana juga bahwasanya Program ini adalah merupakan salah satu program unggulan Pemkot Serang. Selasa, 08/09/20

Selanjutnya dalam hal ini maka, untuk mewujudkan program tersebut, Pemkot telah menggelar lomba LRLA, untuk di Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok jaya, Kota Serang, dan penilaian lomba tersebut dipimpin langsung oleh “Toyalis, Selaku ketua team penilai.

Toyalis mengatakan, penilaian juga dilakukan di lingkungan Kubang asem RT01,02, RT.04 RW.05, dan RT.01, 03,04, RW.06 yang dalam kesempatan kali ini adalah merupakan penilaian tahap kedua, dan pada kesempatan tersebut, Toyalis, selaku Tim juri, atau tim penilai meminta kepada Kepala Kelurahan Tembong, agar lebih menggiatkan lagi warganya dalam mengikuti lomba Lingkungan Resik Lan Aaman (LRLA), pungkasnya.

Selanjutnya, walau demikian, Saya tetap mengapresiasi atas segala upaya untuk menata ulang kembali lingkungan di Kelurahan Tembong, yang kemudian akan dilakukan penilaian kembali,” ucapnya.

“Yang jelas edepannya nanti, Toyalis berharap, walaupun kegiatan lomba resik lan aman ini sudah tidak ada lagi, namun masyarakat diharapkan untuk tetap selalu mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat, jangan buang sampah sembarangan.” Dan yang terpenting, disaat masih mewabahnya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, semua warga untuk tetap menegakkan dan menjalankan disiplin protokol kesehatan yaitu 4 M (memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan), sebab kalau tidak mentaati akan ada sanksi mulai teguran, sosial sampai penerapan denda nominal,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Edi Junaedi SE.MM, selaku Kepala Kelurahan Tembong, dirinya menyatakan satu apresiasi kepada Pemerintah Kota Serang, yang telah mengadakan kegiatan program unggulan Lingkungan Resik Lan Aman (LRLA). Dikatakan, program ini bertujuan supaya lingkungan sekitar tempat tinggal kita menjadi bersih dan aman untuk kita tinggali, dan juga menumbuhkan kembali kekompakkan bergotong royong dan sesama antar tetangga saling hidup rukun.

“Apresiasi kepada Pemerintah Kota Serang. Dengan program ini, semoga warga kelurahan Tembong tergugah hatinya untuk membersihkan lingkungan , membuat lingkungan menjadi bersih, resik dan aman, sehingga nyaman untuk di tempati atau menjadi lingkungan tempat tinggal”, Disamping itu juga, “Lanjut Edi, lomba ini bisa menumbuh kembangkan nilai-nilai sosial lainnya ditengah kehidupan warga, seperti tumbuh dan berkembangnya kembali kekompakan untuk bergotong royong serta hidup rukun bertetangga.

“Yang jelas, meskipun di penilaian tahap kedua ini kurang dalam memenuhi target pencapaian, karena banyak kekurangan disana-sini, pihaknya tetap bangga dan mengapresiasi kepada seluruh warga, yang berpartisipasi terutama para Ketua RT di sekitar lingkungan Kelurahan Tembong. “Memang benar adanya, untuk di penilaian tahap kedua Ini kita akui karena beberapa  hasil dari karya dan partisipasi warga saya banyak yang berkurang, dan untuk para Ketua RT di sekitar lingkungan Kelurahan Tembong, sevelumnya juga sudah saya tegur dan sampaikan terkait kekurangan hasil dari karya dan partisipasi warga ini,” pungkasnya.

Cyber/Red
By: Ogan s
Kota Serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Dalam Giat Pembangunan Infrastruktur, Kelurahan Panggung Jati Beserta Warga Masyarakat Berkomitmen Untuk Satu Kondusifitas Pelaksanaan Kerja

Serang kota, 08, September, 2020, cyberinvestigasi.com – Dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dan Dana Alokasi umum tambahan (DAUT) yang telah dikucurkan oleh pemerintah daerah, guna pembangunan di setiap kelurahan Se-Kota Serang, dan saat ini sudah berangsur diterima dan bahkan tidak sedikit dari Kelurahan yang telah menerima dana tersebut […]
IMG 20200908 WA0038

Subscribe US Now