Dalam Giat Pembangunan Infrastruktur, Kelurahan Panggung Jati Beserta Warga Masyarakat Berkomitmen Untuk Satu Kondusifitas Pelaksanaan Kerja

Redaksi
0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

Serang kota, 08, September, 2020, cyberinvestigasi.com – Dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dan Dana Alokasi umum tambahan (DAUT) yang telah dikucurkan oleh pemerintah daerah, guna pembangunan di setiap kelurahan Se-Kota Serang, dan saat ini sudah berangsur diterima dan bahkan tidak sedikit dari Kelurahan yang telah menerima dana tersebut dan sudah mulai merealisasikan kegiatan di kelurahannya masing-masing. Selasa (8/09/2020).

Pemerintah Kelurahan Panggung jati Kecamatan Taktakan Kota Serang, melaksanakan giat dalam sebuah pekerjaan pembangunan infrastruktur, dengan pemasangan paving blok di wilayah kampung Kamalaka RT.01 RW.05 sepanjang 145M,kampung Pantogan RT.01 RW.06 sepanjang 204M, panggung jati barat RT01 RW.03 sepanjang 104M dan Panggung jati timur RT.02 RW.04 sepanjang 111M.

Pembangunan tersebut yang di selenggarakan secara swakelola” yang mana serta merta telah mendapatkan sambutan antusias dari warga.

Selanjutnya dalam hal ini, Kelurahan Panggung jati, Kecamatan Taktakan Kota Serang ini patut menjadi contoh untuk di ikuti oleh Pokmas lain yang sedang mendapatkan kepercayaan pemasangan kegiatan paving di setiap Kelurahan yang ada di Kota Serang.

Pasalnya, menurut pantauan awak media dan sosial kontrol lainnya, seperti Lsm JEBRED, pekerjaan yang di laksanakan oleh Pokmas KARYA JATI, yang di ketuai oleh Udin, patut mendapatkan acungan jempol, sebab selain tertata rapi, pelaksanaan nyapun sudah sesuai dengan (RAB), Rencana Anggaran Belanja yang telah di tetapkan.

“H jaenuri SE, selaku Lurah Panggung jati mengatakan, Kelurahan kami tidak hanya melaksanakan pengerjaan paving blok saja, akan tetapi jika kedepannya mendapatkan bantuan dana lagi, ia ingin menambah program pengerjaan yang lainnya seperti, TPT, Sarana air bersih, pengerasan jalan (lapen) dan penerangan jalan kampung (pjk).

“Adapun para pekerja yang melaksanakan kegiatan ini kita ambil dari warga sekitar, agar warga bisa ikut serta dan merasakan dalam kegiatan ini” Ungkap Jaenuri.

Jaenuri berkeinginan, “dengan adanya dana APBD ini bisa meningkatkan dan memajukan Kelurahan Panggung Jati, selain itu jalan-jalan diperkampungan tidak lagi becek dikala musim penghujan yang dikarenakan sudah kita laksanakan dengan pemasangan paving blok” pungkasnya.

Sementara itu Nasuha SH, selaku tokoh masyarakat warga Kampung Panggung jati mengatakan, sebagai warga Kelurahan Panggung jati dirinya merasa bangga dengan cara kerja Lurah dan Pokmas yang begitu cepat melaksanakan pekerjaan ini, dan untuk para pekerjanya pun beliau tidak mengambil dari luar daerah melainkan dari warga kampung sendiri.

“Saya sebagai warga yang ikut dalam pekerjaan paving block ini merasa terbantu dengan kegiatan ini,dikarenakan dengan diikut sertakan dalam pembangunan ini setidaknya bisa membantu perekonomian keluarga,” pungkasnya.

Cyber/Red
By: Ogan s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Mahasiswi Unsera Donasikan Alat Kesehatan, Acara Dilaksanakan di Gedung Perguruan Mathlaul Anwar Kepuh Bantarwaru

Serang Kab,08, September, 2020, cyberinvestigasi.com – Mengingat dalam situasi maupun kondisi saat ini, pada satu kesempatan nya sebuah Acara Donasi Face Shield, yang dilakukan oleh Kampus UNSERA Universitas Serang Raya untuk salah satu Perguruan MA, Mathla’ul Anwar, yang beralamatkan di Kp. Kepuh, Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, telah berjalan lancar dan […]
IMG 20200908 WA0046

Subscribe US Now