Warga Citurus Kelurahan Cibendung Lakukan Giat Pembangunan MCK Aksi Sosial di Ponpes Al-Hidayah

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

cyberinvestigasi.com, Serang kota – Kebutuhan MCK (Mandi Cuci Kakus) adalah merupakan kebutuhan primer bagi tiap individu manusia. Maka hal ini sangatlah berkaitan dengan kualitas hidup manusia itu sendiri, terutama kualitas kesehatan individu dan kualitas kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Untuk itu guna memenuhi salah satu kebutuhan para santri pondok pesantren (Ponpes) Al-Hidayah, yang bertempat di lingkungan Citurus Kelurahan Cibendung Kecamatan Taktakan Kota Serang, dalam satu kesempatan nya para Warga Kampung Citurus, bersama tokoh masyarakat dan para santri secara bergotong royong melaksanakan pembangunan MCK. Minggu (22/11/2020).

Pada kesempatan nya, Pimpinan Ponpes Ustad Fahrudin mengatakan, awalnya faktor pendanaan menjadi kendala untuk membangun fasilitas MCK yang layak dan sehat.

“Namun berkat kepedulian warga sekitar di ponpes Al-hidayah, alhamdulilah atas niat dan kebersamaan warga, kini sedang dibangun dua unit fasilitas MCK yang lebih baik, yang berukuran 4×2 meter persegi, ungkapnya.

Selanjutnya Pembangunan MCK aksi sosial di Ponpes Al-Hidayah juga telah mendapat tanggapan positif dari para tokoh ulama juga dari tetangga
kampung”
Seperti Ustad Rofei, Ustad Mahmur gandi dan Lawing, yang akrab dengan sapaan kepala suku.

“Lawing, merupakan salah satu tokoh pemuda yang sangat terkenal dengan sifat sosialnya di masyarakat lingkungan kelurahan Cibendung.
Dirinya juga mengaku, bahwa fasilitas MCK di ponpes harus bagus dan bersih, walau hanya dengan anggaran dana hasil swadaya, kegiatan pembangunan tetap harus berjalan dan tidak harus menyurutkan semangat warga untuk pembangunan MCK di Ponpes ini.” tutupnya.

Cyber/Red
Penulis: Ogan H.S
Kabiro Kota Serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Gelar Acara Kesosialan DPP LAPBAS Banten Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Serang, 22 November 2020, cyberinvestigasi.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Pendekar Sejati (Lapbas) Banten, telah berkesempatan menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kota Serang, Minggu (22/11/2020). H.Sunjana, selaku Sekjen DPP LAPBAS Banten mengatakan, bahwa dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, juga turut dilakukan acara santunan yang mana […]
IMG 20201122 WA0033

Subscribe US Now