Terkait Kabar Penangkapan Anggotanya oleh FPI, Akhirnya Petinggi BIN Angkat Bicara

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

cyberinvestigasi.com, 21 Desember 2020, Jakarta – Deputi VII Badan Intelijen Negara (BIN) Wawan Hari Purwanto, menegaskan jika kabar tentang adanya tiga anggota BIN tertangkap oleh laskar Front Pembela Islam (FPI) di Kota Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu adalah hoaks.

“Itu hoaks,” tegas Wawan, dalam keterangannya sebagaimana diterima di Jakarta, Minggu (20/12/2020).

Kata Wawan, tidak ada nama anggota BIN sebagaimana yang dilansir tertangkap oleh Laskar FPI.

“Mereka semua yang disebutkan oleh FPI jelas-jelas bukan anggota BIN, alias anggota BIN gadungan.
Juga tidak ada operasi yang bernama operasi Delima di BIN. Untuk apa membuntuti pimpinan FPI, ketemu langsung saja bisa,” tuturnya.

Selain itu, sambung Wawan, kartu anggota yang digunakan ketiga orang yang mengaku anggota BIN tersebut juga palsu, bukan seperti yang dimiliki BIN asli.

“Banyak orang mengaku anggota BIN di berbagai wilayah di Indonesia, dan sudah banyak juga yang dijatuhi hukuman di pengadilan. Apalagi membawa kartu identitas, hal ini tidak mungkin dilakukan dalam operasi intelijen”, Apalagi disebut ada Deputi 22, tidak ada Deputi 22 itu di BIN,” sambungnya.

Lalu kata Wawan, di BIN juga tidak ada Surat Perintah (Sprint) tertulis operasi apapun.
Sehingga kalau ada surat perintah berisi nama dan sandi operasi secara tertulis, apapun itu namanya, semua tidak benar.

“Sebab di BIN tidak lazim ada tugas operasi di-sprint-kan, dan juga jika ada orang yang mengaku-ngaku dari BIN silakan dilaporkan kepada yang berwajib, biar jelas dan tuntas secara hukum dan tidak digoreng di panggung opini publik,” pungkasnya.

Cyber/Red
Mpap s

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Tumbuhkan Ekonomi Kreatif, Kelurahan Sepang Kecamatan Taktakan Gelar Pelatihan Kerajinan

cyberinvestigasi.com, 02 Desember 2020, Serang kota – Dalam sebuah Kesempatannya, warga masyarakat Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan Kota Serang, telah mendapatkan sebuah pembinaan kerja, dalam pembuatan kerajinan yang dimanfaatkan dari sampah ataupun limbah barang bekas menjadi Pundi-Pundi, dan untuk selanjutnya telah hadir langsung di acara, yakni Lurah Sepang, Heruji S.Pdi.,M.Si, yang […]
IMG 20201221 163111

Subscribe US Now