Antusias dan Keharuan Warga Cibendung Kota Serang Saat Menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 39 Second

Cyberinvestigasi.com, 1 Desember 2020, Serang kota – Ratusan Warga masyarakat Cibendung berkumpul di halaman musala pondok pesantren (Ponpes) Al-Hidayah, guna menghadiri peringatan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus Haul Syeh Abdul Qadir Jaelani dan milad Cibendung yang ke lima, Selasa (1/12/20) – (08,00. WIB)

Bersamaan dengan berjalan nya acara, dari puluhan para tokoh masyarakat, alim ulama, kasepuhan, yang dari luar wilayah Cibendung pun turut menghadiri acara tersebut, yang bertempat di lingkungan Citurus Kelurahan Cibendung Kecamatan Taktakan Kota Serang.

Untuk selanjutnya Acara tersebut telah dibuka oleh pembacaan doa dengan dilanjutkan ke pembacaan Yasin, Sholawat, Tahu dan Tahmid, kemudian juga di teruskan dengan pembacaan Manaqib, pembacaan Jawahirul Tsaniyah, Ayat ayat Suci Alqur’an dan sambutan dari ketua panitia, serta tausiyah agama yang disampaikan oleh Bpk, Kiyai Haji Jundan, yang umumnya di kenal sebagai Holifah manaqib jawahirul Ma’ani Se-Provinsi Banten.

Kemudian Ustad Halawi, yang akrab dengan sapaan Lawing Kepala Suku sebagai ketua panitia pelaksana, dalam sambutan singkatnya menyampaikan dirinya sangat miris dengan kondisi perkembangan para pemuda pemudi generasi saat ini, yang mana bukan mengidolakan para tokoh agama tetapi malah mengagumi aktris dan aktor dari luar negeri yang populer karena viral di medsos, ucapnya.

“Lawing, juga dengan lantang dan semangat mengajak para pemuda untuk kembali mengidolakan para tokoh ulama, agar menjadi panutan untuk bekal di kehidupan mendatang.

Untuk itu dengan cara bersama sama dirinya mengajak masyarakat untuk beramai ramai berdo’a bersama, agar Kelurahan Cibendung kedepannya menjadi lebih baik dan barokah, serta berharap tidak di pimpin oleh orang yang berhati jahat dengan mementingkan jabatannya dari pada kesejahteraan warganya.

Dikesempatan lain,

“Yel yel warga Cibendung pun di lantunkan, bangkit, maju, jaya dan milik kita bersama”

Sementara kiyai haji Jundan, dalam sebuah tausiyahnya telah menyampaikan sedikit sejarah tentang keturunan tokoh ulama islam yang ada di banten, serta menyampaikan agar kita semua mengikuti akhlak dan sifat baginda Nabi Muhammad SAW, serta memperbanyak dzikir dan sholawat agar kehidupan kita semua menjadi lebih barokah dan di ridhoi oleh ALLAH SWT.” Tutupnya.

Cyber/Red
Penulis : Ogan H.S.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Anggota DPRD Provinsi Banten Laksanakan Reses di Delapan Dapil Saat Tengah Pandemi Covid 19

Cyberinvestigasi.com, 2 Desember 2020 Serang – Terhitung dari mulai hari Selasa kemarin, (01/12/2020) seluruh 83 anggota DPRD Provinsi Banten dijadwalkan akan kembali melakukan agenda reses. Agenda Reses I di tahun 2020 ini akan dilakukan di 8 Dapil yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten dan kota se-Banten, dan pelaksanaan reses akan […]
IMG 20201202 WA0036

Subscribe US Now