Baitulmaal Munjalan Indonesia BMI, Gelar Louncing Pojok Baca dan Pentas Literasi

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

Serang kota – BMI bersama Pemkot Serang menggelar acara yang bertajuk Gemar membaca dalam bentuk Safari, Gerakan Nasional Gemar Membaca (GNGM).
Yang mana acara tersebut digelar di Baitulmaal Munzalan Indonesia, Jalan Raya. Taktakan, KM. 07, RT 03/RW 02, Kelurahan Taktakan kecamatan Taktakan kota Serang.

Acara yang merupakan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, mengusung tema Implementasi Revolusi Mental Melalui “Mobilisasi Pengetahuan Dalam Rangka Meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat.

Turut hadir di acara tersebut, Ibu Walikota Hj. Ade Jumiyah Syafrudin, Wakil Walikota Serang H. Subadri, Camat Taktakan Farach Richi, S.STP, M.Si, juga Erlinawati, S. AP, M. Si, selaku Kepala Kelurahan Taktakan kecamatan Taktakan Kota Serang, dan sebagai Nara sumber adalah Dinas Perpustakaan Kota Serang,
(30/10/2020)

Dalam sambutannya H. Subadri, selaku Wakil walikota mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Serang akan terus Louncingkan Pojok Baca ini, guna untuk meningkatkan literasi dan minat baca Warga masyarakat kota serang.

“Pemkot Serang akan terus berupaya meningkatkan literasi budaya membaca bagi masyarakat khususnya, dan minat baca akan terus di tingkatkan dengan berbagai tingkatan budaya literasi membaca,” pungkasnya.

Sementara itu juga dalam kesempatan yang sama, saat membawakan Sambutannya, Hj. Ade Jumiyah Syafrudin, Ibu Walikota mengimbuhkan,

“Indonesia masih rendah dalam gemar membaca. Hal ini dipengaruhi oleh teknologi informasi yang semakin canggih, Itu akan memiliki andil yang sangat besar terhadap budaya dan minat untuk membaca di negeri ini.
Untuk itu, inilah salah satu upaya mendorong dan membangkitkan semangat masyarakat untuk lebih gemar membaca, ucapnya.

Pada kesempatan lain juga dikatakan Irfan Herdiansyah, selaku Branch Meneger membenarkan,

“Louncing Pojok Baca Munzalan dan Pentas Literasi ini, taklain bertujuan untuk meningkatkan peran serta warga masyarakat, lembaga kemasyarakatan, maupun Kalayak umum, dalam mengentaskan tumbuh kembang nya buta aksara, serta menumbuhkan minat baca di kota serang.

Ucapan terima kasih dan rasa syukur juga dikatakan oleh Irfan Herdiansyah, terhadap Kepala Kelurahan Taktakan, Erlinawati, S. AP, M. Si, Alhamdulillah, atas berkat kerja samanya, acara berjalan lancar dan sangat baik, dan selama digelarnya dan berjalan nya acara, semua tetap dengan menerapkan prokes, seperi halnya menggunakan masker, ucapnya di akhir penjelasannya”.

Cyber/Red
Penulis : Ogan H.S Kabiro kota serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

ASPARNAS Akan Jadi Motor Penggerak Dunia Pariwisata di Tanah Air

ASOSIASI Pariwisata Nasional (ASPARNAS) telah resmi berdiri pada akhir Juli 2020 silam, melalui Musyawarah Nasional secara virtual. Dengan menghasilkan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat, yang dipimpin oleh Dr. Ngadiman SH, SE, MSi sebagai Ketua Umum terpilih. Pada kesempatan pidato resmi saat terpilih menjadi Ketua Umum ASPARNAS, Ngadiman menyatakan ASPARNAS akan berkontribusi […]
a37bd29a 12f7 40ea 9d88 bd35e3cf4134 e1604137119220

Subscribe US Now