Cegah Covid-19, Gugus Tugas Sangkanmanik Cimarga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Redaksi
1 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

cyberinvestigasi.com, 19 Maret 20201, Lebak Banten – Dari puluhan anggota Gugus Tugas Covid-19 Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga, telah melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan desa setempat. Jumat, (19/3/2021).

Kepala Desa Sangkanmanik, H. Jaya mengatakan, bahwasalnya penyemprotan disinfektan ini adalah wujud dan upaya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, agar upaya ini dapat mencegah menyebarluasnya virus corona, khusnya di Desa Sangkanmanik.

“Ini penyemprotan berikutnya yang mana sebelumnya juga sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu,” jelas H. Jaya kepada awak media saat dijumpai di kantor desa.

Dengan didampingi personil Babinsa dan Bhinmas Cimarga yang bertugas di desa Sangkanmanik”, bahwa gugus tugas yang dipelopori oleh Pemerintah Desa dan lembaga desa serta peran masyarakat, bersama sama telah melakukan penyemprotan disinfektan secara merata di seluruh lingkungan warga Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga.

“Semua rumah warga kami lakukan penyemprotan, sekaligus kami juga telah berikan himbauan agar masyarakat bisa mewujudkan hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan,” terangnya.

Selanjutnya juga, selaku Kepala Desa H. Jaya, meminta kepada masyarakat untuk lebih memahami dan memiliki kesadaran nya”, bahwa covid-19 bukanlah jenis airborne yang selamanya bisa menjelajah lewat udara saja”,
Namun Covid-19 juga tidak akan kuat untuk terus mengambang dalam waktu lama di udara, sehingga akan cepat jatuh mengenai benda atau permukaan.

Dirinya juga telah mengimbuhkan, sebab disinfektan untuk permukaan benda sangat penting dalam rangka menghilangkan virus dan memutus penyebarannya.

“Masyarakat harus lebih memahami penularan, sehingga selalu waspada dan tidak panik,” terusnya.

Hal senada dilanjutkan juga oleh H. Amat, selaku Sekdes Sangkanmanik bahwa juga kegiatan ini nantinya akan secara rutin dilakukan kedepan nya nanti”.
Sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di lingkungan Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.
Sekdes juga telah menambahkan,

“Kami berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini, semua warga selamat dari wabah ini.
Kami selaku pihak pemerinta desa akan terus melakukan upaya preventif dan terus mengevaluasi setiap strategi agar semakin baik penerapannya. tutupnya”.

Cyber/Red
(Supriyadi)
Biro: Lebak

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Polda Jateng Perkenalkan Aplikasi Dumas Presisi kepada Masyarakat Jawa Tengah

cyberinvestigasi.com, 19 Maret 2021, Jawa Tengah – Setelah diluncurkan secara resmi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pada Rabu (24/2) lalu, Polda Jawa Tengah kini memperkenalkan Aplikasi Dumas Presisi (Pengaduan Masyarakat – Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) kepada masyarakat Jawa Tengah, Jumat (19/3/21). Dumas Presisi diciptakan untuk mewujudkan bentuk transparansi dan […]
IMG 20210319 195106

Subscribe US Now