Salah Satu Bendungan di Lampung Sangat Berpotensi Untuk Jadi Objek Wisata

Redaksi
1 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

cyberinvestigasi.com, 18 Maret 2021, Lampung – Bendungan yang terletak di wilayah Desa Negara Ratu Kecamatan Natar, adalah merupakan sebuah bendungan yang merupakan salah satu Destinasi Wisata daerah yang sangat menarik.

Selain dari keindahan yang dimiliki bendungan tersebut, juga telah memiliki salah satu daya tarik yang memberi satu pemandangan dengan sebuah hamparan air yang sangat luas.

Sekitar 6 h luas area yang dimiliki, Bendungan inipun mempunyai pemandangan dengan latar belakang Gunung yang berdiri indah di sebelah baratnya, apalagi jika disaat cuaca yang cerah”,
Dari keindahan bendungan tersebut juga dapat melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam dengan sangat indah. Kamis, (18/3/2021).

Selanjutnya, selain memiliki pesona dan sejuta keindahan.
Lokasi bendungan nyapun sangat mudah di jangkau oleh halayak umum, karena untuk menuju lokasi bendungan tersebut sudah memiliki akses jalannya yang Bagus, dan lokasinya juga sangat dekat dengan sarana ibadah (Mesjid).

Dalam satu kesempatan nya Yudi”, salah satu warga sekitar mengatakan, bahwa bendungan tersebut sebenarnya salah satu omset untuk dijadikan salah satu pendapatan daerah, ucapnya.

“Apalagi jika di kelola dengan baik, bendungan warisan jaman penjajahan Belanda ini bisa di jadikan salah satu Destinasi wisata unggulan dan menjadi perangsang ekonomi kreatif masyarakat sekitar terutama pelaku UMKM, ”

Sebab bendungan ini bukti anugrah dari Allah SWT untuk Desa kita, dan sangatlah baik kalau kita kembangkan lagi potensi pariwisatanya.

Dirinya juga menambahkan, Yudi” padahal disi lain juga akan meningkatkan ekonomi kreatif bagi warga masyarakat sekitar, apalagi lokasi bendungan ini berdekatan dengan LPTI dan Balai Benih Ikan.
Ini sangatlah mungkin untuk di sinergikan, ungkap Yudi” yang juga merupakan dari salah satu pengurus karang Taruna Desa Negara Ratu.

Senada dengan hal Tersebut, Efendi Yusuf, yang merupakan Tokoh pemuda di Desa Negara Ratu mengungkapkan.

“Semoga Bendungan yang dimiliki di Desa ini bisa menjadi ikon Desa kita, menjadi Desa yang nanti mampuh memberikan keramahan kepada setiap pendatang yang berwisata ketempat tersebut.

“Semoga harapan kami selaku warga masyarakat sekitar dapat terwujud, dan Pemerintah daerah maupun instansi terkait siap mewujudkan Bendungan yang ada di Desa Negara Ratu Kecamatan Natar, sebagai inovatif dalam menyambut era baru setelah pandemi corona ini, Tutup Efendi Yusup”.

Cyber/Red
(Toy)
Biro: Lampung

Happy
Happy
67 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
33 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Cegah Covid-19, Gugus Tugas Sangkanmanik Cimarga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

cyberinvestigasi.com, 19 Maret 20201, Lebak Banten – Dari puluhan anggota Gugus Tugas Covid-19 Desa Sangkanmanik Kecamatan Cimarga, telah melakukan penyemprotan Disinfektan di lingkungan desa setempat. Jumat, (19/3/2021). Kepala Desa Sangkanmanik, H. Jaya mengatakan, bahwasalnya penyemprotan disinfektan ini adalah wujud dan upaya dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat, agar upaya ini dapat […]
IMG 20210319 WA0008

Subscribe US Now