Ciptakan Budaya Bersih Nyaman dan Aman, Satgas Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersama Bersihkan Jalan

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

cyberinvestigasi.com , NTT, 28, September, 2020 – Tempat yang bersih merupakan harapan dari semua orang, termasuk Satgas pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB bersama dengan masyarakat Kampung Dafala yang melaksanakan gotong royong pembersihan jalan yang merupakan akses utama menuju ke Kampung dusun Dubasa A, Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu NTT.

Dalam hal ini menurut nya, karena dengan jalan yang bersih akan membuat orang merasa nyaman dan aman ketika melintasi jalan tersebut.

884d23d2 10a4 4d20 aae2 00b4d6bf1d16

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB, Letkol. Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (27/9/2020).

Dikatakannya, Kegiatan tersebut berlangsung pada Minggu, 27/9/2020 pukul 08.00 WITA dengan sasaran berupa pembersihan rumput liar di pinggiran sepanjang jalan desa, dan pembersihan pohon-pohon di sekitaran jalan yang bisa mengganggu mobilitas warga yang melintas.

Selama proses kegiatan pembersihan, masyarakat sangat antusias bekerjasama dengan TNI, karena setiap warga desa dengan adanya gotong royong pembersihan jalan tersebut sangat berharap jalan yang sudah mereka bersihkan bisa menampilkan kesan menarik dan nyaman dan aman dalam mobilitas sehari-hari, seperti berkendara melintasi jalan menuju ke Kampung dusun dubasa A atau sebaliknya.

“Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Serda, Arifudin, bersama anggota dari Pos Dafala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, bersama sejumlah Masyarakat Kampung dusun Dubasa A dan dusun Webua A.” ungkapnya

Bapak Bona, (55) salah satu warga Kampung dusun Dubasa A sangat berterimakasih kepada personil Pos dafala yang turut serta dalam kegiatan pembersihan jalan tersebut.

” Saya apresiasi penuh kepada Personel TNI dari Satgas pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos dafala yang telah bersusah payah bersama masyarakat Kampung dafala untuk melaksanakan kegiatan pembersihan jalan yang menjadi akses utama menuju ke Kampung dusun dubasa A,

“Semoga kedepannya kegiatan seperti ini tetap dapat kita laksanakan kembali, karena dalam kegiatan kita disini bukan hanya kerja untuk pembersihan saja tetapi juga sekaligus bertujuan menjaga silaturahmi antara Satgas dengan Masyarakat setempat”, ungkapnya.

Dansatgas menegaskan kepada anggota Pos Dafala untuk selalu dekat dengan Masyarakat setempat dan mengucapkan terimakasih kepada personil Pos Dafala karena telah ikut berbaur bersama masyarakat dalam kegiatan pembersihan jalan ini.

Satgas dalam pelaksanaan tugas dimanapun tentu tidak akan berhasil tanpa adanya bantuan dari masyarakat setempat, dan Satgas akan berbuat yang terbaik demi meringankan beban di masyarakat terutama mereka yang serba kekurangan dan kesusahan di wilayah perbatasan”.
Sumber informasi: Puspen TNI.

Cyber/Red
Mpap s.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Warga Masyarakat Cibetung Kelurahan Cibendung Taktakan Kota serang Kerja bakti Pembangunan Wisata Religi Ziarah

cyberinvestigasi.com, 28, September, 2020, Serang kota – Pembina ORMAS LAPBAS (Laskar Pendekar Banten Sejati) bersama Babinsa, juga ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat melakukan kerja bakti pembangunan tempat wisata religi ziarah syeh badar di lingkungan Cibetung RT.20 RW.08 Kelurahan Cibendung, Kecamatan Taktakan Kota Serang. Minggu (27/09/20). Slamet, selaku pembina […]
IMG 20200928 095249

Subscribe US Now