Danrem 064/ Maulaya Yusuf Pastikan New Normal Akan berjalan Lancar

centerweb
0 0
Read Time:2 Minute, 42 Second

Cyberinvestigasi.com, Pandeglang – Danrem 064 Maulana Yusuf (MY) Serang Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko S.E., M.B.A., didampingi isteri, LB Aries Firayati Gumuruh dan pejabat Korem lainnya, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0601 Pandeglang, Kamis 28 Mei 2020.

Pantauan di lokasi kejadian, Danrem 064 Maulana Yusuf (MY) tiba pukul 11.00 WIB. Rombongan langsung disambut oleh Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata M.Tr (Han) beserta isteri dan penjabat Kodim lainnya. Kunjungan kerja Danrem tersebut merupakan rangkaian kerja dan melakukan upaya pengecekan personil untuk kesiapan menuju Indonesia New Normal yang telah diperintahkan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Lanjut, Kolonel Czi Gumuruh didampingi Dandim melakukan sesi foto bersama dengan jajaran Kodim lainnya. Setelah itu rombongan memasuki ruangan Kodim 0601 Pandeglang untuk mendengarkan paparan situasi oleh Dandim sebagai bentuk laporan ke Danrem. Selanjutnya Danrem memberikan arahan kepada para perwira jajaran Kodim 0601 Pandeglang.

“Ini rangkaian kegiatan kerja dalam mengecek personil di masing-masing Kodim yang ada dibawah naungan Korem 064 MY. Saya juga telah meminta kepada jajaran yang ada di setiap Kodim untuk selalu mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin mengikuti protokoler kesehatan karena ini era baru dalam menghadapi mewabahnya virus Covid-19 Kita di tuntut hidup normal seperti biasa namun tetap ikuti protokol kesehatan.’’ucap Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko S,E,M,B,A kepada awak media Cyberinvestigasi Kamis 28 Mei 2020.

Pihaknya juga telah menerjunkan 600 personil TNI dalam menjaga 100 titik tempat-tempat umum di wilayah Propinsi Banten. Menurutnya TNI dalam Pelaksanaan new Normal berada di garda paling depan untuk mendisiplinkan masyarakat melalui penerapan protokoler kesehatan.

Tempat-tempat yang kita awasi seperti Mal-mal, Stasiun Kereta Api, Pusat perbelanjaan, wilayah perbatasan chek poin, pelabuhan dan tempat-tempat umum lain. Kita harus merubah pola hidup yaitu berada pada titik normal dalam situasi pademi corona ini, terus mengingatkan masyarakat bahwa wabah corona makin menyebar .’’tutur Danrem 064 Maulana Yusuf.

Danrem berharap masyarakat selalu mengikuti himbauan dan arahan yang diperintahkan oleh pemerintah terkait protokol kesehatan seperti mencuci tangan pake sabun sesering mungkin habis menyentuh benda atau setelah bersalaman, selalu memakai masker saat keluar rumah dan tetap jaga jarak amat ketika berhadapan atau komunikasi dengan orang lain. Kendati seperti itu, Danrem meminta semua personil TNI agar tidak patah semangat dan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat agar terhindar dari wabah virus corona, dan terus mengingatkan dan pengarahan untuk masyarakat yang masih ngeyel dan menyepelekan corona.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya Danrem 064 Maulana Yusuf (MY) juga telah mengunjungi Kodim 0603 Lebak. Hal itu dilakukan dalam upaya memberikan arahan koordinasi ke setiap Kodim yang ada di wilayah binaan Korem 064 MY.

Di tempat terpisah Saeful falah Aktivis Aliansi masyarakat Peduli Pandeglang (AMPP), Mendukung Danrem dan dandim se wilayah banten dalam meningkatkan kesiap siagaan dalam menghadapi Era baru Indonesia dalam mengahadapi Covid 19, Ini bukan perkara mudah Setelah PSBB di anggap kurang efektik karena berimbas pada merosotnya Perekonomin Masyarakat kini kita di hadapkan pada situasi normal di tengah pandemi, Semoga tidak terjadi gelombang kedua yang lebih dahsyat akibat kurangnya kesadaran akan bahayanya covid 19 dan kurangnya kepatuhan mengikuti protokol kesehatan, ini adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya danrem dan dandim untuk selalu waspada dan siaga, semoga Covid 19 cepat berlalu Pungkasnya dalam Percakapan wathsapp. (Encep)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Kunjungi Kodim 0601 Pandeglang, Danrem 064 MY Pastikan New Normal Lancar

Pandeglang, Banten 29 Mei 2020, Cyberinvestigasi.com – Danrem 046 Maulana Yusuf (MY) Serang Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko S,E,M,B,A. didampingi isteri, LB Aries Firayati Gumuruh dan pejabat Korem lainnya melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0601 Pandeglang, Kamis 28 Mei 2020. Danrem 064 Maulana Yusuf (MY) tiba pukul 11.00 WIB, Rombongan langsung […]
9228fa2f 6fa2 4b7d b588 22a4189944ca

Subscribe US Now