Kelurahan Pabuaran Melaksanakan Pembangunan Paving Dengan Sumber Anggaran APBD

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

Serang kota, cyberinvestigasi.com – Dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang telah dikucurkan oleh pemerintah daerah, guna pembangunan di setiap kelurahan Se-Kota Serang, dan saat ini sudah berangsur diterima dan bahkan tidak sedikit dari Kelurahan yang telah menerima dana tersebut dan sudah mulai merealisasikan kegiatan di kelurahannya masing-masing. (28/08/2020).

Salah satu contoh di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, yang mana pada saat ini sudah melaksanakan kegiatan pemasangan paving block yang berada di kampung Kemanggisan RT.7/Rw.2″

Selanjutnya dalam hal ini, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Walantaka Kota Serang ini patut menjadi contoh untuk di ikuti oleh Pokmas lain yang sedang mendapatkan kepercayaan pemasangan kegiatan paving di setiap Kelurahan yang ada di Kota Serang.

Pasalnya, menurut pantauan awak media dan sosial kontrol lainnya, seperti Lsm JEBRED, dan begitu juga pernyataan tentang satu pengakuan perwakilan dari pihak Dinas PERKIM (Perumahan dan Pemukiman) Kota Serang”,
Bahwa benar adanya, pekerjaan yang di laksanakan oleh Pokmas Fajar Sejahtera, yang di ketuai oleh Dodi Hardiyansah, patut mendapatkan acungan jempol, sebab selain tertata rapi, pelaksanaan nyapun sudah sesuai dengan (RAB), Rencana Anggaran Belanja yang telah di tetapkan.

“Maryani, selaku Lurah Pabuaran mengatakan, Kelurahan kami tidak hanya melaksanakan pengerjaan paving blok saja, akan tetapi jika kedepannya mendapatkan bantuan dana lagi, ia ingin menambah program pengerjaan yang lainnya seperti, TPT, Sarana air bersih, pengerasan jalan (lapen) dan penerangan jalan kampung (pjk).

“Adapun para pekerja yang melaksanakan kegiatan ini kita ambil dari warga sekitar, agar warga bisa ikut serta dan merasakan dalam kegiatan ini” Ungkap Maryani.

Maryani berkeinginan, “dengan adanya dana APBD ini bisa meningkatkan dan memajukan Kelurahan Pabuaran, selain itu jalan-jalan diperkampungan tidak lagi becek dikala musim penghujan yang dikarenakan sudah kita laksanakan dengan pemasangan paving blok” pungkasnya.

Sementara itu Sanari, selaku tokoh masyarakat warga Kampung kemanggisan mengatakan, sebagai warga Kelurahan Pabuaran, dirinya merasa bangga dengan cara kerja Lurah dan Pokmas yang begitu cepat melaksanakan pekerjaan ini, dan untuk para pekerjanya pun beliau tidak mengambil dari luar daerah melainkan dari warga kampung sendiri.

“Saya sebagai warga yang ikut dalam pekerjaan paving block ini merasa terbantu dengan kegiatan ini,dikarenakan dengan diikut sertakan dalam pembangunan ini setidaknya bisa membantu perekonomian keluarga kami,” pungkasnya.

Cyber/Red
By. Ogan s.
Kota Serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Warga Lingkungan RW.07 Bersama Tokoh Masyarakat Kp.Kemeranggen Gelar Santunan Yatim dan Kaum Dhuafa

Serang kota, cyberinvestigasi.com – Suhaemi Naimi, selaku salah satu warga di lingkungan RW 07 Kp.Kemeranggen kelurahan kota baru Taktakan, memberikan keterangan nya kepada awak media saat di jumpai di acara santunan yatim dan kaum dhuafa. “Emi Naimi, mengatakan bahwa dikesempatan kali ini, “Alhamdulillah, bahwa warga masyarakat bersama para tokoh sepuh […]
IMG 20200829 113732

Subscribe US Now