Warga Lingkungan RW.07 Bersama Tokoh Masyarakat Kp.Kemeranggen Gelar Santunan Yatim dan Kaum Dhuafa

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Serang kota, cyberinvestigasi.com – Suhaemi Naimi, selaku salah satu warga di lingkungan RW 07 Kp.Kemeranggen kelurahan kota baru Taktakan, memberikan keterangan nya kepada awak media saat di jumpai di acara santunan yatim dan kaum dhuafa.

“Emi Naimi, mengatakan bahwa dikesempatan kali ini, “Alhamdulillah, bahwa warga masyarakat bersama para tokoh sepuh sudah berkesempatan untuk menyantuni anak yatim kaum dhuafa, yang bertempat di lingkungan RW 07 kp. Kemeranggen, tepat nya di Maszid Jami’noor Elyaqin.
Jumat, 28, Agustus, 2020
Jam, 20’30 wib.

Dirinya mengatakan, Santunan ini memang digelar secara sederhana atas inisiatif warga masyarakat itu sendiri, dan dalam kesempatan nya acara, juga telah dihadiri beberapa tokoh masyarakat” dan acara diawali dengan doa bersama, juga dengan fatayatan, dan dilanjutkan dengan santunan.

Dikesempatan lainnya, H. Jamhari, selaku salah satu dari tokoh masyarakat kp. Kemeranggen, kelurahan kota baru, Kecamatan Kasemen Kota Serang, juga mengatakan, disela memberikan santunan kepada para anak yatim dhuafa.
H. Jamhari, dalam ceramahnya menyampaikan kepada para semua warga masyarakat yang hadir, bahwa Santun Anak Yatim dan Dhuafa ini tidak lain sebagai bentuk kewajiban dan kepedulian kita terhadap sesama, sekaligus dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, dengan tema bahwa,
“Dengan semangat tahun baru hijriah kita tingkatkan ukhuwah dan kepedulian sosial antara sesama, demi menghidupkan keislaman menuju kemaslahatan dan kedamaian umat”
yang tepatnya di 10 Muharram 1442 H, ucapnya.

Ditempat terpisah, dalam kesempatan nya Ketua RW 07, juga mengatakan, menurut H. Sarif, sebagai ketua RW 07 menjelaskan, santunan anak yatim ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dan sekaligus kewajiban untuk saling membantu terhadap sesama, terutama bagi anak yatim.

“Ini sudah menjadi kewajiban bersama untuk membagikan sebagian harta kita kepada anak yatim” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketu RW 07 berharap, dengan acara santunan ini tentunya bisa bermanfaat bagi anak yatim yang ada di lingkungan kp. Kemeranggen, dan “Saya berharap, semoga akan dapat terasa manfaatnya serta semoga untuk tahun berikutnya bisa terus mengadakan acara santunan ini.

Tak hanya santunan anak yatim dan dhuafa, yang terpenting acara ini bertujuan untuk kedepannya, bahwa warga masyarakat diberikan keluasan rejeki serta keselamatan, dan dihindarkan dari bala dan musibah, supaya kita semua dapat mewujudkan kota Serang madani, pungkasnya”.

Cyber/Red
Penulis: Emi Jajal

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Demi Tingkatkan Kesosialan Ketua DPP KSSD Lebak Beserta Pengurus Lainnya Sambangi Pengurus Pandeglang

Pandeglang, cyberinvestigasi.com – Aksi untuk kemanusiaan terus di sosialisasikan oleh segenap pengurus KSSD demi satu tujuan dan sebuah pencapaian kerja yang maksimal, baik, dan bisa bermanfaat untuk seluruh warga masyarakat dalam sosial kemanusiaan sesama umat.   “Ais Falet, beserta dengan pengurus lainnya dalam waktu dan kesempatannya juga telah melakukan kunjungan […]
FB IMG 1598750813458

Subscribe US Now