Kelurahan Panggung jati Gelar Musrenbang, Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kelurahan

centerweb
0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

cyberinvestigasi.com, 11 Januari 2021, Kota Serang – Kelurahan Panggung jati mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan di aula kelurahan Panggung jati, kecamatan Taktakan Kota Serang, untuk rencana kegiatan pembangunan tahun anggaran 2022,  Antusias peserta sangat tinggi, terlihat banyak yang di usulkan, terkait pembangunan atau infrastruktur. Senin(11/1/21).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri dinas Perkim kota serang, Bappeda kota serang, Sekmat kecamatan Taktakan, perwakilan puskesmas, karang taruna dan tokoh masyarakat serta ketua RT dan RW dan kader PKK kelurahan.

07f6151a 3d60 444b 98eb f52e1559c556

Acara di buka oleh Sekretaris Camat (Sekmat) kecamatan Taktakan Muslim Soleh, dan di Gelar di aula kelurahan dengan Tetap menerapkan Protokol kesehatan.

Muslim Soleh mengatakan, bahwa Musrenbang Tingkat kelurahan di laksanakan berdasarkan UU No 23 Tahun 2014 “Tentang Pemerintah Daerah”

Musrenbang dilaksanakan guna menyerap Aspirasi masyarakat dari tingkat Bawah dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan pada tahun 2022.

Muslim berpesan agar Mendahulukan Yang lebih Prioritas dibangun Karena keterbatasan Anggaran,dan semua usulan yang di prioritaskan akan di jadikan dokumen guna di bahas di musrenbang tingkat kecamatan, yang insha allah akan di laksanakan tanggal 21 mendatang ini.

Sementara Kepala kelurahan Panggung jati H.Jaenuri SE menyampaikan, dalam Musrenbang ini, para peserta terutama RT/RW dapat menyampaikan usulannya terkait apa yang menjadi kebutuhan serta proritas untuk di bangun pada tahun 2022.

Yang menjadi usulan prioritas dari warganya masih dalam seputaran pembangunan infrastruktur seperti paving block,drainase,TPT,pengaspalan jalan poros lingkungan, guna mengantisipasi jalan becek dan banjir dalam menghadapi musim penghujan, dan penerangan jalan umum (PJU) serta posyandu untuk di wilayah kampung kamalaka” Ucapnya.

Jaenuri berharap dengan bermodalkan musrenbang ini segala usulan usulan warganya bisa di realisasikan karena sangat meyakini dengan adanya pembangunan itu sangat bermanfaat untuk masyarakatnya.” pungkasnya.

Cyber/Red
Ogan H.S.
Biro Kota Serang

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Jokowi Minta Pembangunan Pertanian Harus Menjadi Perhatian Bersama

cyberinvestigasi.com, 11 Januari 2021, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menegaskan bahwa pembangunan pertanian harus mendapat perhatian serius dari semua pihak, agar Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pangannya sendiri. Terlebih kata Jokowi, saat ini sektor pertanian menempati posisi yang sangat sentral karena terbukti mampu bertahan dari ancaman krisis. “Penduduk Indonesia […]
3e47f8d7 957e 4849 96c2 14e16988b6a9

Subscribe US Now