IMG 20211221 215504

Konsekwensi Kerja Kepala Desa Cibungur Kecamatan Leuwidamar Dalam Sebuah Pelayanan Masyarakat

0 0
Silahkan Share
Read Time:1 Minute, 32 Second

Cyberinvestigasi.com, Leuwidamar, 21 Desember 2021, Lebak – Pemerintah Desa yang dalam hal ini adalah Desa Cibungur Kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak, adalah merupakan suatu kesatuan masyarakat hukum yang mempunyai susunan
asli berdasarkan hak asal-usul yang bersifat istimewa, dengan landasan pemikiran.

Terlepas dari itu, mengenai
pemerintahan Desa adalah sebuah keanekaragaman, patisipasi, otonomi asli, demokratisasi, dan
pemberdayaan masyarakat.
Sebab penyelenggara pemerintah desa merupakan sub sistem dari sistem
penyelenggaraan pemerintahan, yang sehingga Desa memilki kewenangan untuk mengatur dan
mengurus kepentingan masyarakatnya.

Seperti pada satu kesempatan lalu, yang mana pemerintah Desa Cibungur telah melaksanakan kegiatan pembagian BPNT untuk KPM pada Minggu, 19 Desember 2021.
Yang juga elanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan bansos program BPNT tersebut Kepala Desa Cibungur Kecamatan Leuwidamar telah melaksanakan tugasnya dengan baik selaku Timkor-des.

Seperti dikatakan Herman, selaku Kades Cibungur menjelaskan kepada Media bahwa pelaksanaan acara sudah sesuai harapan bersama.

“Alhamdulillah, pembagian sembako berjalan lancar dan aman, walaupun memang ada beberapa aduan masyarakat terkait bantuan sembako yang telah di terimanya, namun semua sudah dilakukan perbaikan, oleh Pemerintah Desa, yang mana juga dengan berkordinasi dengan pihak rekan dari supplier, jelasnya.

Dikesempatan lain, ketika di konfirmasi terkait adanya keluhan warga masyarakat yang merasa kecewa, Herman, selaku Kepala Desa kembali menuturkan bahwa hal itu jelas sudah dilakukan evaluasi atau perbaikan jenis pengiriman komoditi.

“Sekali lagi saya tegaskan, Saya sudah koordinasi dengan pihak supplier dan meminta untuk melakukan pergantian jenis barang yang dianggap tidak layak, dan pihak supplier sudah menempuh dan melakukan bentuk pertanggungjawaban kerjanya dengan mengganti jenis beras yang lebih layak dan sesuai ketentuan, imbuhnya.”,

BACA JUGA :  UPTD PPD Samsat Balaraja Gandeng Dinkes Banten Laksanakan Kegiatan 1000 Vaksinasi

“Adapun kekeliruan pengiriman yang terjadi, adalah sesuatu yang jelas sudah dipertanggungjawabkan oleh pihak supplier.

Karena profesionalisme supplier sudah dapat terlihat dari bagaimana mereka memberikan tentang tanggung jawabnya dengan cara mengganti pengiriman beras yang layak dan terbaik untuk diterima oleh setiap KPM”, khususnya warga masyarakat Desa Cibungur Kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak, Pungkasnya.

*Puskominfo Indonesia*

Cyber-Red
M.s

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%