Lakukan Kegiatan Gotong-royong Kelurahan Margaluyu Gelar Giat Jumsih

Redaksi
0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

cyberinvestigasi.com, 25 Desember 2020, Serang kota – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Lurah beserta warga RT.07,06 dan RT 19 RW.04 Kampung Sirna Rasa, Kelurahan Margaluyu, Kecamatan Kasemen Kota Serang kembali menggelar kerja bakti jum’at bersih (jum’sih), Jum’at (25/12/20).

Menurut plt kelurahan margaluyu Mujino SE, kerja bakti memang jadi agenda rutin warga di kelurahan tersebut yang digelar setiap bulan.
Bersih-bersih lingkungan dimulai sejak pukul 14.00 hingga 16.00 Wib.

“Puluhan warga yang ikut berpartisipasi dalam membersihkan lingkungan Ini, menandakan besarnya kepedulian warga untuk menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya,” kata Mujino di sela-sela kegiatan.

Warga yang ikut bergotong royong juga membawa peralatan seperti cangkul, parang dan gerobak masing-masing. Sasaran utama kegiatan, membersihkan saluran drainase, dan sampah-sampah yang berserakan di jalan lingkungan tersebut.

Kegiatan ini merupakan lanjutan Program Kampung RESIK LAN AMAN (LRLA) yang menjadi salah satu program di pemerintah kota Serang di tahun 2020, dan selebihnya hal ini bukan di karenakan ada program saja, kerja bakti membersihkan lingkungan ini kita jalankan.” terangnya.

Selain ingin menciptakan lingkungan yang resik lan aman, juga ingin menjadikan kampung Sirna Rasa ini akan menjadi calon Lokasi KAMPUNG TANGGUH yang akan menjadi salah satu program di pemkot Serang di tahun 2021 mendatang.” ujarnya.

Mujino, dirinya pun menghimbau agar masyarakat mengerti cara mengelola sampah secara benar, khususnya di wilayah kelurahan margaluyu, karena sampah ini merupakan suatu masalah yang sangat real, bisa selesai di satu tempat tapi belum tentu di tempat yang lain.
Serta berharap agar masyarakatnya selalu berprilaku hidup sehat dan bersih.

Sementara Aip miftah kamil selaku ketua RT.07 sangat mengapresiasikan apa yang di canangkan oleh kepala kelurahan Margaluyu, dan sangat bangga dengan sifat sosialnya, di sela-sela kegiatan beliau menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu rumah sesepuh kami yang saat ini sudah berusia 110 tahun, sambil meminta doa beliau juga memberi sedikit santunan yang semoga bisa meringankan beban ekonomi Umi Sarah.” Paparnya.

IMG 20201225 WA0028

“Biasa warga disibukkan dengan aktivitas yang berbeda-beda, sehingga jarang ketemu. Jadi selain menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan ikatan silaturahmi sesama warga kami,” pungkas Aip.

Cyber/Red
Ogan H.S
Biro Serang-Kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Next Post

Layani Kesehatan Personil dan Masyarakat, Biddokes Polda Banten Gelar Pelayanan di Pos Pam Nataru

cyberinvestigasi.com, 27 Desember 2020, Serang – Personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten melakukan pelayanan kesehatan Di Pos Pam Alun-Alun Serang Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada personel yang bertugas melakukan pengamanan Operasi Lilin Kalimaya 2020, Sabtu kemarin (26/12/2020) Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, melalui Kabid Dokkes Polda […]
IMG 20201227 190914

Subscribe US Now